Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Redmi 13C Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 1,4 Jutaan Rupiah

Xiaomi mengumumkan kehadiran perangkat entry-level terbarunya yang sekaligus bakal menjadi smartphone terakhir mereka di tahun 2023 ini, yaitu Redmi 13C. Dijual dengan harga yang ramah kantong, smartphone tersebut membawa beberapa fitur menarik di kelasnya. Seperti apa?

Fitur Redmi 13C

Redmi 13C

 

Xiaomi menjelaskan bahwa salah satu fitur yang dibawa Redmi 13C adalah NFC. Menurut Xiaomi, fitur ini cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, seperti pelanggan yang sering menggunakan transportasi publik.

Dari segi desain juga terbilang trendi dan modern. Pilihan warnanya menarik, dengan Clover Green sebagai warna jagoannya. Smartphone ini tampil ramping dan dijanjikan nyaman untuk digenggam serta dioperasikan.

Xiaomi juga mengatakan bawah Redmi 13C juga mengusung rangkaian fitur dan teknologi, termasuk layar dan desain yang menarik dan inovatif, kamera dengan performa tinggi, prosesor octa-core yang tangguh, dan kapasitas baterai yang besar.

Spesifikasi Redmi 13C

Redmi 13C

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Rabu (6/12), Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi 13C hadir dengan layar IPS 6,74 inci HD+ yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Ada fitur TÜV Low Blue Light/Flicker Free agar mata pengguna tidak cepat lelah.

Di bagian atas layar ini terdapat poni minimalis dengan gaya waterdrop yang menampung kamera selfie 8 MP. Pada bagian belakang terdapat kamera utama 50 MP f/1.8 dan makro 2 MP. Kombinasi yang cukup menggiurkan, ditambah lagi terdapat beberapa fitur pelengkap seperti PDAF, HDR, Night Mode, Portrait Mode, Pro Mode, dan sebagainya.

Redmi 13C 2

Dari sektor performa, smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan memori 6/128 GB atau 8/256 GB. Pengguna bisa menambah kapasitas RAM menjadi 6+6 alias 12 GB atau 8+8 menjadi 16 GB. Untuk penyimpanan internal sendiri, varian 256 GB sendiri bakal menjadi primadona di segmen entry-level.

Perangkat yang mengadopsi sistem operasi Android 13 (MIUI 14) ini memiliki baterai 5.000 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 18W, yang dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 40 menit. Xiaomi menjanjikan smartphone terbarunya itu akan mendapatkan update versi OS hingga 2 kali dan update keamanan sampai 3 tahun.

Redmi 13C 3

Hal menarik lainnya ada pada desainnya. Xiaomi menyediakan tiga pilihan warna yaitu Glacier White dengan sentuhan elegan dan bersih, Clover Green yang unik dan ceria, serta Midnight Black yang klasik. Smartphone ini juga punya sensor sidik jari yang menjadi satu dengan tombol power.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Redmi 13C dijual dengan harga Rp1.499.000 untuk memori 6/128 GB, dan Rp1.799.000 untuk 8/256 GB. Xiaomi Fans bisa membelinya mulai 12 Desember 2023 mendatang secara online dan offline melalui Mi.com, Xiaomi Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preferred Partners.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button