Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sharp AQUOS R8s Pro Hadir di Indonesia, Andalkan Sensor Gambar 1 Inci dan Snapdragon 8 Gen 2

Sharp Hadirkan Hp Flagship Terbarunya dengan Sensor Gambar Terbesar di Kelasnya

Sharp, Rabu (6/12), kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia. Kali ini produk yang mereka boyong bernama Sharp AQUOS R8s Pro, dan tetap mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Spesifikasi Sharp AQUOS R8s Pro

Sharp AQUOS R8s Pro

Dalam acara yang digelar di Jakarta, dijelaskan bahwa AQUOS R8s Pro dibekali kamera dengan sensor berukuran 1 inci yang memiliki resolusi 47 MP f/1.9. Kamera ini diklaim dapat menangkap gradasi warna, cahaya, dan lebih sedikit distorsi untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Yang tidak kalah menarik, AQUOS R8s Pro dilengkapi sensor spectrum 14ch yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya berbeda. Dengan fitur ini, hasil foto akan lebih terang meskipun pengguna mengabadikan momen dalam kondisi pencahayaan yang minim. Selain itu ada juga depth sensor 2 MP dan kamera selfie 12.6 MP.

Dari sektor performa, smartphone ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan dukungan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB UFS 4.0. Sementara untuk urusan daya mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Sharp AQUOS R8s Pro 2

Untuk menjaga performanya tetap optimal, AQUOS R8s Pro mengusung New Heat Radiation Design yang dijanjikan dapat mengantarkan panas agar suhunya tetap stabil. Teknologi New Heat Radition Design ini memakai cincin kamera yang terbuat dari logam, sehingga ketika digunakan memotret atau merekam bisa dua kali lebih lama dari ponsel kebanyakan.

Layar AQUOS R8s Pro menggunakan panel IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel dan refresh rate 1-240 Hz. Smartphone ini punya sertifikasi IP68 yang artinya tahan air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

“Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp tidak lupa menambahkan aksesori berupa lensa filter tambahan yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter, sehingga dapat menangkap cahaya menjadi lebih berkilau. Meski begitu, aksesori tersedia secara terpisah.

Sharp AQUOS R8s Pro 1

Harga Sharp AQUOS R8s Pro

Bagi yang berminat, Sharp AQUOS R8s Pro dijual dengan harga Rp15.999.000 dan bisa dibeli mulai 12 Desember 2023. Hanya ada satu pilihan warna yaitu Hitam. Pembelian secara pre- order dapat dilakukan mulai tanggal 6 Des – 12 Desember 2023.

Selama masa pre-order Sharp Indonesia memberikan penawaran menarik berupa voucher Traveloka senilai Rp2.000.000 ditambah dengan voucher Gopay senilai Rp500.000 untuk pembelian melalui Erafone maupun toko resmi lainnya. Sedangkan pembelian melalui Cocoro life atau Ecommerce lain akan mendapatkan voucher gopay senilai Rp300.000 dan cashback sejumlah Rp200.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button