Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphoneTips

Cara Bikin Konten Unik di Samsung Galaxy Z Flip5 dengan Filter dan AR Zone

Samsung Galaxy Z Flip5 bukan cuma hp lipat yang tampil penuh gaya, tetapi juga sarat akan fitur menarik untuk membuat konten. Mulai dari konfigurasi kamera kelas atas hingga fitur pendukung dari segi software, semua bisa Anda temukan di Flip5.

Nah, dalam artikel kali ini YANGCANGGIH.com ingin membagikan tutorial membuat konten unik menggunakan Galaxy Z Flip5, dengan bantuan filter dan AR Zone. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Manfaatkan filter langsung dari kamera

Samsung Galaxy Z Flip5

Selain kualitas kamera yang mumpuni, filter juga menjadi salah satu elemen yang bisa dimaksimalkan untuk menciptakan ciri khas tersendiri di setiap foto atau video. Wajib hukumnya untuk selalu mengeksplorasi tone warna, sampai Anda menemukan mana yang paling cocok dengan gaya yang diinginkan.

Pada Samsung Galaxy Z Flip5, Samsung menyediakan beragam filter keren yang dapat Anda aplikasikan langsung tanpa repot membuka aplikasi atau melakukan editing terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut:

  1. Klik tombol menyerupai tongkat bercahaya yang ada di sisi pojok kanan atas kamera.
  2. Pilih berbagai tone yang diinginkan, mulai dari original, warm, cool, light, frosty, blossom, black & white, hingga vignette.
  3. Atur ketebalan filter dengan menggeser tombol yang tersemat.
  4. Jika sudah mendapat filter yang sesuai, klik tombol shutter untuk mengambil gambar.

Samsung Galaxy Z Flip5 4

Yang lebih menarik, Anda juga bisa menggunakan filter pada mode Portrait, sehingga lebih bebas memilih mengatur depth of field ataupun tone warna gambar yang diinginkan. Jangan lupa gunakan Flex Cam atau Flex Mode agar bisa menghasilkan foto dan video dari berbagai angle.

Kreasikan konten dengan bantuan AR Zone

AR Zone merupakan fitur berbasis Augmented Reality. Lewat AR Zone, Anda bisa memilih emoji, stiker, ataupun membuat doodle sketch untuk melengkapi penampilan kamu saat akan mengambil video secara real-time. Perlu diketahui, AR Zone bisa diunduh terlebih dahulu di Galaxy Store.

Samsung Galaxy Z Flip5 3

Ada 6 menu yang tersedia di AR Zone. Antara lain AR Emoji Studio untuk mendesain emoji dalam bentuk potret diri, AR Emoji Camera untuk mengambil foto dan video dengan emoji AR, AR Emoji Stickers untuk membuat stiker emoji, AR Doodles untuk menggambar doodle di kamera, Deco Pic untuk membubuhkan stiker di foto maupun video, dan Quick Measure untuk melakukan pengukuran dengan memanfaatkan AR di kamera.

Caranya sebagai berikut:

  1. Geser pilihan menu pada kamera ke ‘lainnya’.
  2. Pilih AR Zone yang tersemat otomatis di pilihan menu kanan paling atas.
  3. Pilih salah satu dari 6 menu yang tersedia, lalu mulai berkreasi.

“Membuat filter, menambahkan teks, kreasi AR emoji sampai menempelkan stiker-stiker lucu di foto atau video kamu bisa dilakukan langsung dengan kamera Z Flip5, jadi ga perlu repot terlalu banyak aplikasi lain nya, kamu bisa explore Z Flip5 langsung untuk hasil yang unik dan menyenangkan,” ujar Very Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Optimalkan fitur Auto Framing

Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan fleksibilitas tanpa batas. Terbukti hp lipat ini punya fitur Auto Framing yang dapat melacak pergerakan penggunanya sehingga gambar yang diambil tidak akan out of frame. Cocok untuk Anda yang membuat konten dengan teknik storytelling atau bercerita di depan kamera.

Samsung Galaxy Z Flip5 1

Ketika Auto Framing diaktifkan, lensa kamera akan secara otomatis bergeser ketika Anda keluar dari komposisi dan akan melakukan zoom in atau zoom out secara otomatis ketika mendekati lensa.

Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten unik dengan Samsung Galaxy Z Flip5. Sekadar informasi, Samsung Galaxy Z Flip5 sudah tersedia secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat, dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button