Quantcast
KomputerNewsProduct NewsStorage

Samsung Portable SSD T5 EVO: SSD Portabel Pertama di Dunia dengan Kapasitas 8TB

Samsung Portable SSD T5 Evo resmi diumumkan. SSD portabel ini berhasil mencatatkan prestasi sebagai yang pertama di dunia menawarkan opsi kapasitas hingga 8TB.

Samsung Portable SSD T5 EVO

Spesifikasi Samsung Portable SSD T5 EVO

Meski punya kapasitas sangat besar, dimensi T5 EVO sangat ringkas dan ringan. Besarnya hanya seukuran kartu nama. Rancangan bodinya setebal 17 mm dengan bobot sekitar 102 gram saja. Sangat hemat tempat dan bisa masuk ke dalam saku celana.

Bagian luar bodinya yang terbuat dari material logam juga ditambahkan lapisan karet pelindung. Dengan begitu, lebih aman terhadap benturan. Termasuk, tahan jatuh dari ketinggian hingga dua meter.

Samsung Portable SSD T5 EVO

Lalu bagaimana dengan performanya? T5 EVO membawa SSD dengan teknologi NAND Flash Memory dari Samsung. Didukung dengan konektivitas USB 3.2 Gen 1 SSD ini mampu menawarkan kecepatan baca tulis hingga 460 MB/detik. Memang tidak sekencang Samsung Portable SSD T9 sebelumnya. Tapi, dengan kapasitasnya yang ekstra besar T5 EVO bisa jadi solusi ideal untuk ruang penyimpanan video, foto, dan game.

Samsung Portable SSD T5 EVO

T5 EVO juga dilengkapi sistem pendingin dengan teknologi Dynamic Thermal Guard. Teknologi ini akanĀ  kinerjanya selalu prima dengan mempertahankan suhu pengoperasian yang optimal dan terhindar dari overheating.

Untuk melindungi data Anda dari tangan-tangan jahil T5 EVO sudah mendukung sistem keamanan berbasis enkripsi Advanced Encryption Standard (AES) 256-bit.

Samsung Portable SSD T5 EVO

SSD ini juga didukung aplikasi Samsung Magician. Lewat aplikasi tersebut pengguna bisa memantau kesehatan SSD, mengatur perlindungan data penting, hingga mandapatkan pembaruan firmware.

T5 EVO kompatibel ke hampir semua perangkat. Mulai dari Mac, PC Desktop, Laptop, ponsel dan tablet Android, hingga konsol game.

Harga Samsung Portable SSD T5 EVO

T5 EVO saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga U$649.99 untuk kapasitas 8TB. Opsi lain tersedia kapasitas 4TB dengan harga US$349.99 dan US$189.99 untuk kapasitas 2TB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button