Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

vivo Watch 3: Smartwatch Berbasis BlueOS, Baterai hingga 16 Hari

vivo memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya yang diberi nama vivo Watch 3. Satu hal yang membuat perangkat ini berbeda dari produk lainnya adalah menjalankan sistem operasi BlueOS.

Spesifikasi vivo Watch 3

vivo Watch 3

Dari segi spesifikasi, vivo Watch 3 merupakan jam tangan berukuran 46.1mm dengan bobot 36 gram saja. Perangkat ini memiliki layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 pixel, yang mendukung fitur Always-On Display.

vivo menggunakan case berdesain bulat dengan lapisan kaca yang dibuat agak melengkung, sehingga memberikan tampilan borderless. Ada dua jenis strap yang tersedia, yaitu yang berbahan kulit dan bahan silikon. Untuk membantu navigasi, terdapat rotating crown berbahan stainless steel dan satu tombol fisik di bawahnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Watch 3 mengadopsi sistem operasi BlueOS garapan vivo sendiri. Sistem operasi ini memiliki app store sendiri, dan terintegrasi dengan Jovi, asisten virtual vivo. Pengguna akan menemukan setidaknya 10 watch face yang sudah tersedia secara built-in.

vivo Watch 3 2

Untuk fitur kesehatan, Watch 3 memiliki 8 channel sensor pendeteksi detak jantung, 16 channel sensor pemantau oksigen dalam darah, fitur pemantau kualitas tidur, dan mode Running.

Pada sektor daya, vivo mengandalkan baterai berkapasitas 505 mAh yang diklaim dapat membuat jam tangan ini menyala hingga 16 hari tanpa koneksi Bluetooth, atau hingga 8 hari ketika terhubung ke smartphone lewat Bluetooth.

Harga vivo Watch 3

Bagi yang berminat, vivo Watch 3 dijual dengan harga mulai dari 140 euro. Untuk saat ini hanya tersedia di China saja, dan vivo Indonesia belum terlihat punya rencana untuk memboyong produk jam tangan pintarnya ke Tanah Air. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button