Quantcast
KomputerHome GadgetNews

Rangkaian Router ASUS Terbaru Hadir di Indonesia, Andalkan Fitur AiMesh

ASUS Indonesia mengumumkan kehadiran rangkaian router terbarunya untuk menjawab kebutuhan pengguna di Tanah Air. Salah satu yang paling canggih adalah ASUS GT6, sebuah gaming mesh router dengan harga mencapai 10 jutaan rupiah. Seperti apa fiturnya?

Router ASUS terbaru November 2023

Router ASUS GT6
ASUS GT6

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (9/11), dijelaskan bahwa rangkaian router terbaru ASUS kali ini ditujukan untuk berbagai tipe pengguna, seperti gaming router (GT6 Rapture, AX11000 Pro), Wifi6 router (RT-AX57, AX1800HP), hingga mesh router untuk homeliving (ZenWifi XT8, ZenWifi XD4S).

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan rangkaian router baru ini adalah AiMesh. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat menghubungkan beberapa router ASUS yang kompatibel untuk menciptakan jaringan WiFi mesh di seluruh rumah, serta menambahkan router baru kapan pun untuk meningkatkan jangkauan.

Yang lebih menarik, semua perangkat di jaringan AiMesh akan mendapatkan akses ke semua fitur di router utama, termasuk fitur gaming maupun keamanan kelas komersial AiProtection. Router ASUS yang didukung fitur AiMesh akan membentuk jaringan extendable router, dan menyediakan satu jaringan WiFi ke seluruh ruangan di rumah.

“Fitur-fitur seperti AiMesh, AiProtection, gaming feature, dan fitur lainnya dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi ASUS Router,” ujar Country Product Manager ASUS Router Indonesia, Septianda Angelica.

Septianda menambahkan, aplikasi tersebut juga menyediakan tool mudah untuk memantau topologi jaringan pengguna sehingga jaringan rumah dengan mudah bisa dioptimalkan, misalnya untuk mencari lokasi terbaik untuk meletakkan node serta mengelola semua perangkat yang terhubung. Semua dapat dilakukan lewat smartphone.

Router ASUS mainstream

Harga router ASUS terbaru

Soal harga, untuk gaming mesh router seperti ASUS GT6 dijual di angka Rp10.909.000. Sementara untuk mesh router harganya mulai dari 3 jutaan rupiah. Untuk gaming router TUF-AX4200 dijual di harga Rp2.429.000, sementara seri flagship seperti GT-AX11000 Pro harganya Rp9.049.000.

Di kelas mainstream, ASUS juga menyediakan rangkaian router WiFi 6 dengan harga mulai dari 1 juta rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button