Quantcast
GPUKomputerNewsProduct News

ONEXGPU: GPU Eksternal Ringkas Untuk Konsol Genggam

ONE Netbook memperkenalkan ONEXGPU. Perangkat ini adalah gpu eksternal yang dirancang khusus untuk konsol genggam.

ONEXGPU

Spesifikasi ONEXGPU

Konsol genggam dengan sistem operasi Windows seperti ASUS ROG Ally dan AYANEO memang tengah populer. Tapi, performa gamingnya masih tergolong terbatas mengingat hanya mengandalkan kartu grafis terintegrasi bawaan prosesor.

Nah, ONEXGPU siap menjadi solusi paling praktis dan mudah untuk mendongkrak performa grafis konsol genggam. Jadi, gamer dimungkinkan untuk bisa bermain game dengan performa grafis yang lebih bertenaga.

ONEXGPU

Dirancang untuk konsol genggam perangkat ini hadir dengan desain portabel yang sangat ringkas. Sekilas mirip dengan powerbank. Kartu grafis yang dibawanya adalah Radeon RX 7600M XT dari pabrikan AMD.

Kartu grafis yang mengusung teknologi grafis RDNA 3 ini membawa 32 Compute Units, cache 32MB dan VRAM 8GB GDDR6. Lebih dari cukup untuk mendongkrak kualitas grafis dan performa gaming konsol genggam.

Untuk konektivitas tersedia port type-C dengan teknologi USB 4.0. Artinya, meski dirancang untuk konsol genggam gamer masih tetap bisa menggunakannya ke perangkat lain seperti desktop PC atau laptop.

ONEXGPU dilengkapi dengan docking khusus untuk suplai daya. Dengan begitu perangkat ini tidak akan mengambil daya langsung dari konsol genggam. Di docking tersebut juga sudah tersedia tambahan port konektivitas seperti empat port USB Type-A, ethernet dan output video.

Harga ONEXGPU

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih detil harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button