Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno10 Pro 5G

OPPO Reno10 Pro 5G hadir di Indonesia dengan harga Rp7.999.000. Dengan banderol yang relatif tinggi, wajar jika perangkat ini menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni di kelasnya.

Dalam artikel kali ini YANGCANGGIH.com ingin mengajak Anda untuk mengetahui lebih lanjut apa saja kelebihan dan kekurangan dari Reno10 Pro 5G. Harapannya, Anda bisa lebih mudah memutuskan saat ingin meminangnya nanti.

Yuk, langsung saja simak kelebihan dan kekurangan OPPO Reno10 Pro 5G!

Kelebihan OPPO Reno10 Pro 5G

1. Desain oke, bodi ramping

OPPO Reno10 Pro 5G

Tampilannya mirip dengan kedua saudaranya, terutama dengan Reno10 5G. Kesan premium tetap ada karena finishing yang digunakan OPPO membuatnya terlihat elegan dan menawan. Smartphone ini terasa cukup nyaman digenggam dan ramping untuk dimasukkan ke saku celana.

2. Kamera oke di berbagai kondisi pemotretan

OPPO Reno10 Pro 5G dipersenjatai kamera utama 50 MP dengan dukungan OIS. Hasil fotonya pun cukup memuaskan. Pada kondisi cahaya yang ideal, kamera utama mampu menangkap gambar dengan tajam dan warna yang agak diangkat tapi tidak terlalu jauh dari situasi aslinya. Untuk low light pun cukup baik dan tidak mengubah nuansa malamnya saat memakai Night Mode.

IMG20231021193433

Tele Portrait Reno10 Pro (1)

3. Tele portrait bagus dan rapi

Perlu diketahui bahwa kamera tele 32 MP dengan 2x optical zoom di sini juga mendukung fungsi Tele Portrait. Ya, Anda bisa menggunakan mode Portrait melalui lensa tele. Hasilnya cukup bagus dan rapi.

4. Hasil rekaman video cukup baik

Anda bisa merekam hingga resolusi 4K di 30fps atau 1080p 60fps. Untuk kamera depan hanya dibatasi sampai 1080p 30fps saja. Berikut contoh videonya menggunakan kamera belakang.

Video OPPO Reno10 Pro 5G

5. Layar sedap dipandang

OPPO Reno10 Pro 5G Glossy Purple 2

OPPO Reno10 Pro 5G dibekali layar 6,7 inci AMOLED 3D FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Ya, semua anggota Reno10 Series menggunakan layar lengkung. Kalau soal kualitas tidak perlu diragukan. Gambarnya tajam, warnanya cemerlang, dan tingkat kecerahannya juga oke untuk pemakaian di bawah sinar matahari.

6. Baterai lumayan awet

Reno10 Pro 5G dibekali baterai sebesar 4.600 mAh. Daya tahannya tergolong oke untuk menemani aktivitas kami seharian penuh.

7. 80W SuperVOOC, charging ngebut

Kalau harus mengisi daya, 80W SuperVOOC mampu charging hingga 100 persen dalam waktu hanya sekitar setengah jam saja.

Kekurangan OPPO Reno10 Pro 5G

1. Tidak ada IP Rating

Ya, cukup disayangkan Reno10 Pro 5G tidak memiliki IP rating untuk jaminan ketahanan terhadap debu maupun air.

2. Chipset agak lawas

Snapdragon 778G memang masih mumpuni untuk kebutuhan sekarang. Tapi ini adalah chipset keluaran tahun 2021. Akan lebih menarik jika OPPO menggunakan generasi yang lebih baru.

OPPO Reno10 Pro 5G Glossy Purple 5

3. Speaker tidak stereo

Speaker masih mono saja, belum stereo.

4. Banyak aplikasi bawaan yang ter-install otomatis, dan mungkin tidak dibutuhkan pengguna

Ketika pertama kali menghidupkan ponsel ini, beberapa aplikasi akan otomatis ter-install. Sebagian besar menurut kami bakal kurang dibutuhkan oleh pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button