KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

ADATA SE920: SSD Portabel USB 4.0 dengan Kecepatan Tulis Hingga 3,800 MB/Detik

Pabrikan ADATA mengumumkan SSD portabel SE920. SSD ringkas dengan performa sangat kencang ini adalah yang pertama mampu meraih kecepatan tulis hingga 3,800 MB/detik dan baca hingga 3,700 MB/detik.

ADATA SE920

Spesifikasi ADATA SE920

Rahasianya, SE920 adalah SSD ADATA pertama dengan teknologi USB 4.0 yang mendukung bandwith hingga 40 Gbps. Sebelumnya, SSD sejenis Orico Montage MTQ-40G juga menggunakan teknologi USB 4.0. Tapi, kecepatan datanya lebih lambat sekitar 3100 MB/detik.

ADATA SE920

Selain kecepatan baca tulis yang kencang SE920 juga mengusung desain yang tidak biasa. SSD ini mengusung rancangan case telescoping. Jadi, case bodinya bisa diekspansi untuk memberi tambahan ruangan.

ADATA SE920

Tambahan ruang ini memang sangat diperlukan untuk menjaga sirkulasi udara dan performanya tetap stabil. Untuk menghindari panas berlebih SE920 telah dilengkapi sistem pendingin aktif dengan rancangan pipa pembuangan panas lengkap dengan kipas pendingin berukuran mikro.

Hasilnya, klaim ADATA temperatur suhu panas bisa diturunkan hingga sekitar 10%. Bisa meminimalisir turunnya performa dan kelebihan panas.

Untuk pilihan kapasitas SE920 akan tersedia dengan pilihan opsi 1TB dan 2TB. SSD ini juga masih kompatibel dengan konektivitas USB 3.2 dan USB 2.0. Artinya, SE920 bisa digunakan ke hampir semua perangkat. Mulai dari PC berbasis Windows, MacOS, Linux, smartphone atau tablet Android, dan konsol game seperti Playstation atau Xbox.

Harga ADATA SE920

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga dan kapan SSD ini akan tersedia di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button