Mobile GadgetNewsSmartphone

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3: Chipset Kencang dengan AI Canggih

Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset kelas flagship terbarunya yang diberi nama Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Selain punya performa kencang, platform ini diklaim punya teknologi AI canggih.

Fitur Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Premium

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, dijelaskan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 merupakan chipset pertama Qualcomm yang dirancang khusus dengan mempertimbangkan AI Generatif.

Qualcomm mengklaim, Snapdragon 8 Gen 3 punya AI tercanggih di industri yang memungkinkan pengguna menghasilkan konten unik, membantu produktivitas, hingga menghasilkan berbagai terobosan lainnya.

“Setiap tahun, kami merancang fitur dan teknologi terdepan yang akan mendukung platform seluler seri Snapdragon 8 terbaru dan generasi smartphone flagship Android berikutnya. Snapdragon 8 Gen 3 adalah jawaban,” kata Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Dari segi spesifikasi, Snapdragon 8 Gen 3 mengusung CPU Kryo dengan 1 Prime core Cortex-X4 berkecepatan hingga 3.3GHz, 5 Performance core hingga 3.2GHz, dan 2 core hemat daya dengan kecepatan hingga 2.3GH.

GPU Adreno yang ditanamkan hadir dengan fitur seperti Real-time Hardware-Accelerated Ray Tracing with Global Illumination, dukungan untuk Unreal Engine 5 Lumen Global Illumination and Reflections System, Snapdragin Game Super Resolution, dan sebagainya. Yang menarik, Qualcomm mengklaim chipset barunya ini memiliki performa gaming yang mampu bersaing dengan konsol.

Snapdragon 782G

Untuk urusan pencitraan, Snapdragon 8 Gen 3 dibekali Triple 18-bit ISP yang mendukung konfigurasi triple camera 36 MP atau single camera 108 MP. ISP ini mampu mendukung foto hingga resolusi 200 MP dan perekaman video 8K HDR.

Jadwal rilis Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Menurut Qualcomm, perangkat Android flagship yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 ditargetkan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button