Quantcast
Made for BusinessKomputerStorage

Seagate Exos 24 TB: Hard Disk Kapasitas Besar untuk Pusat Data

Seagate memperkenalkan produk hard drive terbarunya yang ditujukan untuk Hyperscalers dan perusahaan pusat data. Disebut Seagate Exos 24 TB, hard disk berdensitas tinggi ini menawarkan beragam fitur menarik di kelasnya.

Fitur Seagate Exos 24 TB

Seagate Exos 24 TB

Dalam siaran persnya, Selasa (24/10), dijelaskan bahwa Exos 24 TB merupakan hard drive berbasis CMR (conventional magnetic recording), yang diklaim punya performa tinggi serta keandalan kelas entrprise.

Didesain untuk kapasitas penyimpanan maksimum dan efisiensi ruang rak tertinggi, Exos X24 dibuat khusus untuk perusahaan pusat data hyperscale. Hard disk helium berkapasitas tinggi 3,5 inci nearline dan 7.200 RPM ini menawarkan antarmuka SATA dan SAS.

Yang tidak kalah menarik, Exos 24 TB menghadirkan peningkatan cache dengan performa hingga tiga kali lebih baik dari solusi yang hanya menggunakan cache baca atau tulis.

Seagate Exos 24 TB 2

Ada pula peningkatan pada sustained data rate (SDR) hingga 285 MB/detik dan efisiensi daya dengan mempertahankan IOP/Watt serta nilai MTBF (mean time between failures) 2,5 juta jam. Hard drive ini dilengkapi Seagate Secure yang terdiri dari teknologi enkripsi mandiri (SED), SED-FIPS, dan penghapusan instan yang aman (ISE).

Harga Seagate Exos 24 TB

Tidak ada informasi soal harga. Yang pasti, Seagate Exos 24 TB dilindungi garansi terbatas selama 5 tahun. Penjualan di Indonesia sendiri baru akan dimulai pada pertengahan Desember 2023 mendatang dan bisa dipesan melalui Seagate official stores di e-commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button