KomputerLaptop Gaming

Alienware M18: Laptop Gaming AMD Advantage 18 Inci Paling Kencang

Dell mengumumkan laptop gaming Alienware M18. Laptop gaming ini berhasil menjadi yang terdepan dengan mengusung platform AMD Advantage terbaru.
Alienware M18

Spesifikasi Alienware M18

M18 merupakan suksesor Alienware M17 R5 sebelumnya. Mengusung paltform AMD Advantage artinya laptop ini sepenuhnya dipercayakan pada teknologi AMD.

Prosesor yang digunakan Ryzen 7945HX. Prosesor paling kencang di keluarga AMD Ryzen mobile 7000-series. Sementara, di sektor grafis M18 menjadi laptop pertama di dunia yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX 7900M.

Alienware M18

Radeon RX 7900M adalah kartu grafis untuk laptop yang dirancang setara kartu grafis kelas dekstop. Perforamnya yang kencang telah mendukung beberapa teknologi terkini. Mulai dari AI terbaru dan akselerator ray tracing generasi kedua, VRAM 16GB GDDR6, AV1 encoding dan masih banyak lagi.

Di sektor layar M18 membawa panel layar 18 inci yang resolusinya QHD+. Panel layarnya menawarkan rasio aspek 16:10 dan refresh rate 165 Hz. Refresh rate panel layarnya ini masih dimungkinkan untuk overclock hingga kecepatan 480 Hz.

Dengan spesifikasinya tersebut M18 berhasil menjadi laptop gaming 18 inci AMD Advantage paling kencang saat ini.

Alienware M18

Di laptop gaming ini gamer juga bisa menikmati beragam teknologi pintar AMD yang lain mulai dari AMD SmartShift Max, SmartAccess Graphics, Smart Access Memory, dan AMD SmartAccess Video untuk meningkatkan performa dan efisiensi daya.

Harga Alienware M18

Alienware M18 saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga mulai US$2800 atau sekitar 44 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button