Quantcast
Home GadgetHome ApplianceNews

Harga 7 Juta Rupiah, Sharp Purefit Mampu Bersihkan Udara 210 Persen Lebih Cepat

Sharp mengumumkan kehadiran pemurni udara terbarunya di Indonesia, yaitu Sharp Purefit Series FX-S120Y. Salah satu keunggulannya, perangkat ini diklaim mampu membersihkan udara 210 persen lebih cepat.

Fitur Sharp Purefit

Sharp Purefit

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (18/10), dijelaskan bahwa Sharp Purefit Series FX-S120Y dapat membersihkan udara secara cepat, sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayan maupun yang menempel pada perabot rumah tangga.

Ada beberapa fitur menarik yang dimilikinya. Misalnya Double-Sided Suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri, sehingga proses pembersihan udara menjadi lebih cepat.

“Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga,” kata Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia.

Dari segi desain juga amat modern dengan tampilan persegi empat yang ideal untuk diletakkan di segala ruangan, sekaligus sebagai dekorasi. Menurut Sharp, air purifier ini cocok untuk ruangan dengan luas 84 meter persegi.

Purefit Series FX-S120Y didukung Micro HEPA Plus, filter yang dijanjikan dapat menangkap partikel kecil seperti PM 2.5, bulu hewan peliharaan, spora jamur, maupun bakteri. Filter ini dapat menyaring debu mikro hingga ukuran 0.0002 mikron dengan efektivitas 99%, sehingga bermanfaat bagi pengguna yang memiliki alergi atau gangguan pernapasan.

Sementara teknologi Plasmacluster 25000 berfungsi untuk melumpuhkan virus dan kuman yang terbang di udara atau yang menempel pada permukaan benda. Sharp menjelaskan, teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia.

Sharp Purefit 2
Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia.

Ada juga Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat. Selain itu, Sharp membenamkan 6 Smart Sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound).

Sharp Purefit dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit.

051 Foto 2 Perwakilan Sharp bersama Aktris Indonesia memperkenalkan Purefit di Jakarta

Harga Sharp Purefit

Bagi yang berminat, Sharp Purefit Series FX-S120Y dijual dengan kisaran harga Rp7.000.000, dan bisa dibeli mulai akhir Oktober 2023 melalui Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics.

Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Off-White dan Charcoal. Untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan, dan cashback senilai Rp200.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button