Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Elgato Prompter: Teleprompter Praktis dan Mudah Digunakan untuk Para Kreator

Elgato meluncurkan Prompter. Perangkat ini bisa mempermudah para kreator membaca skrip saat di depan kamera dengan konsep all-in-one yang sangat praktis.
Elgato Prompter

Spesifikasi Elgato Prompter

Pada umumnya perangkat teleprompter yang terjangkau membutuhkan daya tambahan. Atau, membutuhkan koneksi ke perangkat lain seperti tablet atau smartphone.

Nah, Prompter lebih mudah digunakan. Untuk konektivitas perangkat ini hanya mengandalkan USB-C saja. Jadi, tidak perlu lagi daya tambahan dan bisa terhubung ke hampir semua perangkat. Mulai dari ke perangkat PC, kamera Elgato, hingga kamera DSLR atau mirrorless.

Elgato Prompter

Bahkan, tersedia sembilan opsi step-up rings dari ukuran 49mm hingga 82mm. Dengan begitu bisa kompatibel ke hampir semua lensa kamera.

Prompter datang dengan panel layar 9 inci yang resolusinya 1024 x 600 pixel. Di bagian bawahnya ada kaca yang berfungsi sebagai pantulan. Dengan begitu saat digunakan tampilan gambar di layar akan dipantulkan ke kaca sehingga kamera merekam melalui kaca dan tidak merekam apa yang tampil di layar. Cara ini juga akan membantu agar mata Anda tetap fokus di depan kamera.

Elgato Prompter

Prompter juga didukung dengan aplikasi pendamping Elgato Camera. Aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur. Mulai dari menggulirkan skrip otomatis, terhubung ke aplikasi streaming, hingga mengatur tingkat kecerahan layar. Jika tidak digunakan untuk membaca skrip layar Prompter juga bisa dialihfungsikan sebagai layar kedua untuk mempermudah multitasking saat bekerja.

Harga Elgato Prompter

Prompter saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$280 atau sekitar 4,4 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button