Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Harga Mulai Rp31.999.000, Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR Resmi Hadir di Indonesia

Sony Electronics mengumumkan ketersediaan Alpha 7C II dan Alpha 7CR di Indonesia. Kedua mirrorless canggih ini hadir dengan sensor full frame dan rancangan bodi yang ringkas.

 

Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR

“Sony melengkapi jajaran mirrorless interchangeable lens camera sehingga para kreator konten dengan berbagai tingkat kemampuan tetap dapat menghasilkan foto maupun video dengan resolusi tinggi menggunakan teknologi termutakhir.” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director PT. Sony Indonesia.

Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR

Perbedaan utama Alpha 7C II dan Alpha 7CR ada di resolusi sensor dan fitur. Alpha 7C II yang merupakan suksesor Alpha 7C ini membawa sensor full frame yang resolusinya 33 megapixel. Sementara, Alpha 7CR menggunakan sensor full frame 61 megapixel. Untuk kemampuan pemrosesan gambar yang lebih cepat sensornya tersebut disokong prosesor BIONZ XR.

Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR

Dari segi dimensi Alpha 7C II lebih ringkas 45% dan lebih ringan 22% jika dibandingkan Alpha 7 IV. Untuk Alpha 7CR lebih ringan 29% dan 53% lebih ringkas jika dibandingkan Alpha 7R V.

Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR

Keduanya juga bisa diandalkan untuk videografi. Alpha 7C II dan Alpha 7CR mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Modus videonya turut didukung kemampuan stabilisasi dengan fitur penstabil 5-axis, dan fitur perekaman video kelas profesional mulai dari S-Log3, S-Cinetone, dan mendukung wide latitude 14+ Stop.

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan unit pemrosesan AI. Jadi, sektor autofocus-nya lebih pintar dan bisa mengenali subyek dengan sangat akurat lewat fitur Real-time Recognition AF.

Contohnya, apabila mengambil gambar orang, meskipun orang tersebut berpose yang rumit, atau wajahnya tersembunyi, teknologi estimation pose dapat digunakan untuk menangkap dan melacak subjek dengan akurasi tinggi. Selain orang dan hewan yang sudah ada pada seri ?7C, Alpha 7C II dan Alpha 7CR memungkinkan pengenalan burung, serangga, mobil, kereta api, dan pesawat terbang sebagai subjek lainnya.

Harga Sony Alpha 7C II dan Alpha 7CR

Jika berminat Alpha 7C II akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp31.999.000 (bodi saja) dan Rp36.999.000 (dengan lensa 28-60mm). Untuk Alpha 7CR harganya Rp46.999.000 (bodi saja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button