NewsAudio VideoMobile GadgetProduct News

SHURE SM7dB: Mikrofon XLR dengan Preamp Terintegrasi

SHURE menambah keluarga mikrofon SM7 dengan mengumumkan mikrofon SM7dB. Mikrofon ini menggabungkan audio berkualitas tinggi dan preamp terintegrasi untuk menyederhanakan alur kerja.

SHURE SM7dB

Spesifikasi Shure SM7dB

SM7dB dan versi orisinilnya SM7B hadir dengan rancangan, fitur dan kualitas audio yang sama. Bedanya, SM7dB ditambahkan dukungan preamp aktif dengan lisensi teknologi dari pabrikan audio Cloud dan dikonfigurasi oleh para ahli mikrofon dari Shure.

SHURE SM7dB

Preamp terintegrasi di SM7dB bisa mendongkrak suara hingga +28 dB. Tidak perlu lagi menggunakan tambahan preamp. Menjadikannya lebih praktis dan ideal untuk mengambil suara vokal seperti menyanyi, membuat voice over, hingga podcast.

SM7dB masuk kategori mikrofon dinamis dengan pola polar kardioid. Jadi, bisa menangkap suara dari depan dengan sangat jelas dan tanpa gangguan.

SHURE SM7dB

Mikrofon ini juga dilengkapi teknologi air suspension shock isolation dan pop filter untuk menghilangkan noise dan suara nafas. Sementara, berkat tambahan pelindung elektromagnetik dihadirkan untuk menghilangkan suara dengungan dari monitor komputer dan perangkat audio lain.

Selain itu, di SM7dB masih bisa ditemukan fitur kendali EQ yang sama seperti di SM7B. Jadi, kualitas audio bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan di beragam skenario penggunaan.

Harga Shure SM7dB

Shure SM7dB saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$500 atau sekitar 7 Jutaan Rupiah. Sedikit lebih mahal dari SM7B yang tersedia di Indonesia di kisaran harga 6 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button