Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Fitbit Charge 6: Tawarkan Upgrade Dukungan YouTube Music dan Google Maps

Fitbit resmi mengumumkan produk jam tangan terbarunya yaitu Fitbit Charge 6. Mengusung desain ala gelang kebugaran yang ringkas, perangkat ini menawarkan beberapa peningkatan dibanding pendahulunya seperti intergrasi yang lebih mendalam dengan aplikasi Google.

Spesifikasi Fitbit Charge 6

Fitbit Charge 6

Fitbit Charge 6 memiliki layar AMOLED berukuran 1,04 inci. Layar berwarna ini sudah mendukung fungsi Always-On Display. Bodinya merupakan perpaduan material aluminum dan kaca, serta memilik satu tombol haptic di bagian samping.

Menurut Fitbit, Charge 6 punya sensor detak jantung yang lebih canggih dibanding seri sebelumnya. Sensor optical ini dipasangkan dengan algoritme machine learning yang dikembangkan oleh Google. Hasilnya, tingkat akurasinya diklaim 60 persen lebih baik.

Pengguna juga bisa mendapatkan data detak jantung secara real time selama berolahraga. Selain itu, ada juga fitur pemantau kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan fitur EKG untuk mendeteksi kelainan jantung.

Fitbit Charge 6 3

Fitbit tidak lupa memberikan fitur untuk memantau kualitas tidur, tingkat stres, hingga suhu pada kulit. Untuk mode olahraganya sendiri terdapat lebih dari 40 jenis latihan yang bisa dipilih.

Perangkat dengan rating 5ATM untuk ketahanan terhadap air ini menawarkan dukungan aplikasi Google yang lebih oke. Aplikasi seperti YouTube Music bisa dikendalikan langsung dari Charge 6. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan navigasi dari Google Maps.

Fitbit Charge 6 2

Fitbit menjanjikan baterai Charge 6 dapat bertahan sampai 7 hari. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Obsidian, Coral, dan Prcelain.

Harga Fitbit Charge 6

Bagi yang berminat, Fitbit Charge 6 dijual dengan harga US$160. Sayangnya belum ada informasi kapan produk tersebut akan masuk secara resmi ke Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button