Quantcast
AplikasiNewsWeb Service

Adobe Luncurkan Photoshop Web dengan Sederet Fitur AI

Setelah lama tersedia dalam versi beta, Adobe akhirnya meluncurkan layanan penuh untuk Photoshop web. Yang menarik, versi website yang bisa diakses secara online ini dibekali sederet kemampuan berbasis AI yang dapat memudahkan pengguna dalam menyunting gambar.

Fitur Adobe Photoshop web

Photoshop web

Sekadar mengingatkan, Adobe mengumumkan versi betanya pada Desember 2021 lalu. Lewat Photoshop versi web, pengguna dapat melakukan editing, sharing atau berbagi, hingga mendapatkan feedback untuk setiap proyek merek.

Pada versi beta, pengguna sudah bisa berbagi file PSD mereka namun hanya kepada pengguna lain yang memiliki aplikasi Photoshop atau Illustrator pada komputernya. Hal itu sudah diubah, karena Adobe menggunakan Creative Cloud sehingga pengguna tidak perlu memiliki aplikasi Photoshop ter-install di komputer.

Yang menarik, Photoshop versi web memiliki tools AI dari Adobe Firefly seperti Generative Fill dan Generative Expand. Fitur-fitur ini memungkinkan penambahan, perluasan, penghapusan konten, penyesuaian perspektif, pencahayaan, hingga mengubah gaya.

Photoshop web 2

Selain itu ada juga Contextual Task bar yang sebelumnya ada di versi desktop, kini juga tersedia secara online. Menu ini akan memberikan saran tentang langkah selanjutnya dalam alur kerja, sehingga dapat mengurangi klik dan menyelesaikan proses editing lebih cepat untuk tugas yang umum seperti mengganti background atau menyesuaikan cahaya.

Harga langganan Photoshop web

Perlu diketahui bahwa Photoshop web bukanlah layanan gratis. Pengguna wajib berlangganan dengan harga sekitar Rp155.000 per bulan. Meski begitu, pengguna yang penasaran bisa mencoba secara gratis selama 7 hari lewat tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button