Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Xiaomi Watch 2 Pro: Jam Tangan Pintar dengan Wear OS dan Baterai Hingga 65 Jam

Xiaomi Watch 2 Pro resmi diumumkan bersamaan peluncuran Xiaomi 13T Series. Jam tangan pintar ini membawa sederet fitur premium dengan harga yang tetap terjangkau.

Xiaomi Watch 2 Pro

Spesifikasi Xiaomi Watch 2 Pro

Di sektor layar Watch 2 Pro datang dengan panel layar AMOLED 1.43 inci. Resolusinya 466 x 466 pixel dan mendukung tingkat kecerahan maksimum hingga 600 nits. Untuk menunjang penampilan Anda Xiaomi menyediakan 20 opsi watch faces yang bisa dipilih sesuai selera.

Xiaomi Watch 2 Pro

Fitur Always-On-Display juga tersedia. Jadi, layarnya bisa selalu aktif dan terlihat seperti jam tangan pada umumnya. Tapi, perlu diingat fitur ini bisa membuat baterai lebih cepat habis.

Untuk performanya Watch 2 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon W5+ Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Chipset Qualcomm untuk jam tangan pintar ini menawarkan lompatan performa 2x lipat dari generasi sebelumnya dan diklaim lebih hemat daya.

Watch 2 Pro juga mencuri perhatian dengan ruang penyimpanan yang besar. Kapasitasnya hingga 32GB. Jadi, Anda bisa menambahkan banyak aplikasi tanpa perlu khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. Aplikasinya juga mudah didapat. Ini karena Watch 2 Pro menjalankan sistem operasi Wear OS dari Google.

Xiaomi Watch 2 Pro

Sebagai jam tangan pintar Watch 2 Pro didukung beragam fitur pemantau kebugaran dan pola tidur dengan dukungan sensor yang komplit. Mulai dari sensor detak jantung, sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah, dan sensor Bioelectrical impedance untuk mengukur komposisi tubuh. Jadi, Watch 2 Pro bisa digunakan untuk mengukur massa otot dan persentase lemak di dalam tubuh.

Untuk menemani aktivitas olahraga tersedia dukungan modul GPS GNSS Dual-band dan 150 lebih mode olahraga. Fitur lain tersedia dukungan NFC, WiFi, Bluetooth 5.2, rancangan bodi yang tahan air dengan standar 5ATM, dan opsi dengan dukungan konektivitas 4G LTE.

Watch 2 Pro dilengkapi baterai dengan kapasitas 495 mAh. Baterainya diklaim bisa hingga 65 jam untuk model Bluetooth dan 55 Jam untuk model LTE. Di atas rata-rata untuk sebuah jam tangan pintar dengan Wear OS.

Harga Xiaomi Watch 2 Pro

Watch 2 Pro dijual dengan harga mulai dari 270 Euro atau sekitar 4 Jutaan Rupiah untuk model Bluetooth. Untuk model LTE harganya 330 Euro atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button