Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Huawei FreeBuds Pro 3: Gunakan Chip Kirin A2 untuk Lossless Audio

Huawei memperkenalkan TWS premium terbarunya yang diberi nama Huawei FreeBuds Pro 3. Perangkat ini membawa sederet peningkatan menarik dibanding generasi sebelumnya, termasuk soal penggunaan chip baru yang lebih canggih.

Spesifikasi Huawei FreeBuds Pro 3

Huawei FreeBuds Pro 3

Menurut Huawei, FreeBuds Pro 3 dipersenjatai chip Kirin A2 yang diklaim sebagai yang pertama di industri untuk menghadirkan transmisi lossless audio dengan kualitas setara CD. Kecepatan transfer datanya mencapai 1.5 MB/s.

Namun perlu diketahui bahwa teknologi ini baru bisa dinikmati secara maksimal jika FreeBuds Pro 3 terhubung dengan perangkat yang sudah mendukung L2HC 3.0, misalnya Huawei Mate 60 Pro+.

Jika tidak tersedia, perangkat ini masih kompatibel dengan LDAC dan L2HC 2.0. FreeBuds Pro 3 juga didukung Intelligent Dynamic Noise Reduction 3.0 yang dapat meredam noise secara optimal, dan Quiet Call 2.0 untuk panggilan suara yang lebih jernih.

Menariknya lagi ada fitur Spatial Audio 2.0 yang diklaim memiliki presisi 40 persen lebih baik, dynamic response 25 persen lebih tinggi, dan latensi 25 persen lebih rendah dibanding generasi sebelumnya.

huawei freebuds pro 3 pure voice scaled

Huawei FreeBuds Pro 3 mengusung desain dual-driver dan rating IP54 untuk ketahanan terhadap percikan air. Baterainya dijanjikan dapat bertahan hingga 33 jam (setelah ditambah baterai pada charging case).

Harga Huawei FreeBuds Pro 3

Bagi yang berminat, Huawei FreeBuds Pro 3 dijual dengan harga US$205. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Galaxy Blue, Frost Silver, dan Ceramic White. Sayangnya belum ada informasi kapan TWS ini akan masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button