Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Atomos Shogun: Recorder Eksternal dengan Layar 7 Inci dan Mendukung Apple ProRes RAW 8K

Recorder eksternal dengan layar dari Atomos semakin lengkap. Lini terbarunya adalah Shogun. Ada dua model yang tersedia yakni Shogun dan Shogun Ultra.

Atomos Shogun dan Shogun Ultra

Spesifikasi Atomos Shogun

Lini Shogun adalah versi penyempurnaan dari lini Ninja sebelumnya. Paling utama Shogun menawarkan ukuran panel layar yang lebih cerah dan besar.

Shogun dan Shogun Ultra hadir dengan panel layar 7 inci. Tingkat kecerahan layarnya mendukung hingga 2000 nits. Sementara, lini Ninja menggunakan layar berukuran 5 inci dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits.

Atomos Shogun

Perbedaan lain ada di dukungan layanan komputasi awan. Lini shogun bisa langsung terhubung ke layanan komputasi awan. Berbeda dengan lini Ninja yang harus menggunakan modul tambahan.

Untuk fitur Shogun dan Shogun Ultra sama. Kedua perangkat ini menjalankan sistem operasi AtomOS 11. Jadi, pengguna tetap bisa menikmati beragam fitur unggulan Atomos mulai dari EL Zone, ARRI False Color, hingga tools untuk mendukung perekaman video yang lengkap.

Atomos Shogun Ultra

Keduanya juga mendukung beragam codec video standar. Mulai dari Apple ProRes, DNxHD, dan H.265. Perbedaan Shogun dan Shogun Ultra ada di kemampuan rekam video. Shogun bisa merekam di format Apple ProRes RAW hingga resolusi 6K. Sementara, Shogun Ultra bisa hingga resolusi 8K.

Sebagai tambahan Shogun dan Shogun Ultra juga sudah mendukung fitur RemoteView. Jadi, pengguna bisa berbagi tampilan layar ke perangkat lain seperti iPad, Mac, Apple TV dan Atomos Monitor secara nirkabel.

Harga Atomos Shogun

Kedua perangkat ini rencananya akan tersedia di bulan Oktober 2023. Harga Shogun US$999 dan Shogun Ultra US$1199.

Kesan pertama

Dengan layar yang lebih besar dan terang kedua perangkat ini semakin ideal untuk penggunaan di luar ruangan. Bisa dipilih untuk mendukung produksi video di atas resolusi 4K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button