Quantcast
Foto & VideoNewsProduct NewsSmart Camera

Canon CR-N100: Kamera 4K Canggih dengan Mekanisme PTZ untuk Siaran Langsung

Canon mengumumkan kamera CR-N100. Kamera ini mengusung mekanisme Pan, Tilt, Zoom (PTZ) seperti PowerShot PICK. Tapi, sensor dan fitur yang dibawanya lebih canggih.

Canon CR N100 1

Spesifikasi Canon CR-N100

CR-N100 hadir dengan desain yang sangt ringkas. Menjadikan kamera ini mudah ditempatkan di mana saja. Untuk mengambil gambar CR-N100 mengandalkan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci dan prosesor DIGIC DV6. Berkat sensor dan prosesor tersebut kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 4K/30p dan Full HD/60p.

Canon CR N100 5

Kamera ini mendukung kemampuan zoom optikal hingga 20x dan digital zoom. Dengan sistem autofocus hibrid AF III dan dukungan fitur Auto Tracking, kinerja autofocus-nya bisa melacak, megikuti dan mengunci focus pada subyek secara otomatis. Selain itu, CR-N100 juga bisa menggunakan IP dan RCP untuk mengendalikan pergerakan kamera dari jarak jauh.

Canon CR N100 2

Untuk mempermudah pengguna Canon menyediakan beragam opsi pengambilan gambar Scene Mode. Mulai dari Portrait untuk pengambilan gambar dengan efek blur di latar. Kemudian, ada Sport Mode untuk pengambilan gambar dengan aksi-aksi cepat. Di kondisi temaram tersedia Low Light Mode. Terakhir, Spotlight mode bisa diandalkan untuk pengambilan gambar yang fokus di satu subyek secara spesifik.

Canon CR N100 3

Di sektor konektivitas CR-N100 dilengkapi dengan konektivitas USB-C 3.0. Jadi, bisa lebih cepat dan mengurangi lag saat terhubung ke perangkat lain. Kamera ini juga mendukung  RTMP/RTMPS untuk siaran langsung ke platform seperti Youtube. Membuatnya ideal untuk beragam kebutuhan. Bisa untuk siaran langsung, konferensi video, hingga membuat vlog.

Selain itu, dengan bantuan aplikasi Canon Multi-Camera Management kamera ini juga mendukung setup satu kamera atau lebih.

Harga Canon CR-N100

CR-N100 tersedia dengan pilihan warna hitam satin dan putih titanium. Rencananya kamera ini akan tersedia di bulan Oktober 2023 dengan harga US$1999.

Kesan Pertama

Kamera dengan mekanisme PTZ memang tidak umum. Tapi, CR-N100 tetap menarik dengan sederetan fitur yang dibawanya. Jika tidak keberatan dengan harga jualnya kamera ini bisa jadi alternatif yang lebih praktis untuk konferensi hingga membuat konten video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button