Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

iPhone 15 Pro Max: Tawarkan Kamera dengan 5x Optical Zoom

Selain seri basic dan Plus, Apple tentu juga memperkenalkan dua iPhone seri Pro terbarunya yaitu iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Seri Pro Max menjadi yang paling menggiurkan karena memiliki fitur yang tidak dipunyai oleh ketiga saudaranya. Apa itu?

Spesifikasi iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max menjadi seri iPhone pertama yang dibekali kamera berteknologi tetaprism. Ya, ini adalah kamera dengan kemampuan zoom ekstra, yaitu hingga 5x atau 120mm, serta diafragma f/2.8 dan dukungan optical image stabilzation. Sementara untuk seri Pro menawarkan kamera telefoto dengan 3x optical zoom.

Sensor yang digunakan untuk kamera utama pun baru, yaitu 48 MP dengan ukuran yang juga lebih besar. Lensanya 24mm f/1.78. Pengguna dapat menangkap gambar 48 MP HEIF serta 48 MP ProRAW. Selain itu, Apple menggunakan coating baru yang diklaim dapat mengurangi lens flare. Kedua seri iPhone terbaru ini juga memiliki kamera ultrawide dengan 100% focus pixel dan kemampuan macro focus.

Beralih ke sektor performa, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dipersenjatai chipset A17 Pro 3nm! CPU-nya 10 persen lebih kencang dari A16 Bionic, dan GPU-nya 20 persen lebih bertenaga. GPU ini punya teknologi hardware-accelerated Ray Tracing.

iPhone 15 Pro Max

Untuk urusan gaming, bisa dibilang kedua seri Pro ini amat menarik. Apple memamerkan game seperti Resident Evil Village dan Assassin Creed Mirage berjalan di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Kedua judul game ini memang akan dirilis untuk smartphone tersebut.

Chipset A17 Pro dibekali Display Engine dengan codec AV1 terdedikasi dan codec ProRes. SoC super kencang ini memungkinkan iPhone merekam 4K 60fps dalam format ProRes RAW, bersama dengan dukungan ACES color profile.

Untuk layar, iPhone 15 Pro menawarkan 6,1 inci Super Retina XDR OLED dengan refresh rate adaptive 120Hz, HDR10, Dolby Vision, dan tingkat kecerahan hingga 2000 nits. Pada seri Pro Max ukurannya 6,7 inci, dengan konfigurasi lainnya yang kurang lebih sama. Tidak ketinggalan Apple memberikan proteksi Ceramic Shield pada bagian depan ponsel.

Yang tidak kalah menarik, switch mute kini berubah menjadi tombol action. Pengguna bisa menekan dan menahan tombol ini untuk mengaktifkan mode silent, namun bisa juga diatur untuk fungsi lainnya seperti tekan dua kali untuk shortcut ke kamera.

iPhone 15 Pro Max 2

Harga iPhone 15 Pro Max

Bagi yang berminat, iPhone 15 Pro dijual dengan harga mulai dari US$999 (128GB), sementara iPhone 15 Pro Max harganya mulai dari US$1199 (256GB). Belum ada jadwal resmi soal peluncuran di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button