Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno10 Pro+ 5G

OPPO Reno10 Pro+ 5G merupakan seri Reno paling tinggi di Indonesia saat ini. Spesifikasi dan fiturnya memang istimewa, terutama pada sektor kamera yang mengedepankan lensa periskop dan mode tele portrait.

Untuk Anda para penggemar OPPO, Reno10 Pro+ 5G merupakan salah satu hp OPPO terbaik yang bisa Anda beli sekarang. Meski begitu, bukan berarti perangkat ini tanpa kekurangan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak apa saja kelebihan dan kekurangan OPPO Reno10 Pro+ 5G.

Kelebihan OPPO Reno10 Pro+ 5G

1. Desain premium

OPPO Reno10 Pro 5G 2

Premium adalah kata yang cukup tepat untuk menggambarkan ponsel ini. Materialnya berlapis kaca dipadukan dengan tekstur halus dan paduan warna metalic yang elegan. Bagian sampingnya dibuat melengkung atau curved, baik pada sisi kiri dan kanan layar maupun cover belakang.

2. Bodi cukup ramping

Meski mempunyai kamera periskop, ternyata dimensi hp ini masih terbilang tipis dan ramping. Ketebalannya 8,28mm dengan bobot 194 gram.

OPPO Reno10 Pro 5G

3. Tampilan layar memanjakan mata

Reno10 Pro+ 5G menggunakan layar lengkung berukuran 6,74 inci. Panelnya Flexible AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1400 nits, yang artinya amat terang untuk penggunaan di bawah sinar matahari maupun menampilkan konten HDR. Menurut kami, setiap konten yang disajikan terlihat bagus, terang, dan menampilkan warna yang menggugah selera.

Layar OPPO Reno10 Pro 5G

4. Kamera utama oke berbagai kondisi pemotretan

Hp ini dilengkapi kamera utama dengan sensor Sony IMX890 50 MP yang didukung OIS, serta didukung chip pencitraan khusus MariSilicon X untuk mengoptimalkan hasil fotonya. Kualitas fotonya amat baik, termasuk pada kondisi low light.

IMG20230627152742

Low Light

5. Kamera telefoto didukung tele portrait

Bukan seri Reno kalau tidak mengedepankan kemampuan portrait. Satu kemampuan menarik yang menurut kami bakal menjadi keunggulan utama dari Reno10 Pro+ 5G dibanding ponsel lainnya adalah Tele Portrait. Ya, Anda bisa menggunakan mode Portrait melalui lensa tele dengan pembesaran 3x Optical Zoom.

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (9)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (4)

6. Performa ngebut, asyik untuk gaming

OPPO Reno10 Pro+ 5G dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 bersama dengan RAM 12 GB LPDDR5 dan memori internal 256 GB 3.1. Performanya kencang untuk beragam kebutuhan, termasuk memainkan game berat seperti Genshin Impact.

7. Charging cepat 100W

Teknologi 100W SuperVOOC terbilang cepat. Dari pengujian kami, mengisi daya dari kondisi di bawah 10 persen sampai penuh 100 persen hanya butuh waktu kurang dari 30 menit.

8. Speaker stereo

Ya, speaker pada Reno10 Pro+ 5G sudah stereo dan kualitas suaranya cukup bagus.

9. Paket penjualan lengkap

Paket penjualan ponsel ini kurang lebih mirip dengan perangkat OPPO yang lainnya. Charger tentu masih disediakan dan sesuai dengan teknologi yang diusung OPPO Reno10 Pro+ 5G, yaitu 100W SuperVOOC. Selain itu ada juga softcase, kabel USB-C, SIM-Tray ejector, dan pastinya buku panduan.

Kekurangan OPPO Reno10 Pro+ 5G

1. Tidak ada IP Rating

Sayangnya Reno10 Pro+ 5G belum memiliki IP Rating, jadi tidak diketahui seperti apa ketahanannya terhadap air dan debu.

OPPO Reno10 Pro+ 5G

2. Perekaman dengan kamera depan hanya 1080p 30fps

Akan lebih menarik jika kamera selfie hp ini dapat merekam dengan frame rate yang lebih tinggi, yaitu 60fps.

3. Layar lengkung mungkin bukan untuk semua orang

Opini pribadi kami, mungkin ada sebagian orang yang lebih nyaman menggunakan layar datar biasa saja, karena lebih enak digenggam.

4. Belum didukung wireless charging

Ya, Reno10 Pro+ 5G belum punya teknologi wireless charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button