Quantcast
TipsCamera RoomMobile GadgetSmartphone

Tips Bikin Konten TikTok dengan Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5 bisa menjadi pilihan yang ideal bagi Anda yang gemar membuat konten di TikTok. Beberapa fitur bawaannya memang dirancang khusus untuk memudahkan penggunanya saat berkreasi.

Dalam artikel kali ini YANGCANGGIH.com ingin membagikan beberapa tips sederhana tentang bagaimana mengoptimalkan Galaxy Z Flip5 untuk berkreasi pada platform seperti TikTok. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Tips Bikin Konten dengan Samsung Galaxy Z Flip5

1. Maksimalkan FlexCam

Samsung Galaxy Z Flip5

Sudah tahu tren mirror selfie yang sedang ramai belakangan ini? Konten yang dipopulerkan oleh para selebriti Korea Selatan ini dibuat dengan cara menghadapkan layar hp ke cermin untuk menciptakan frame baru yang unik.

Bagi pengguna Galaxy Z Flip5, konten seperti ini bisa dibuat dengan memanfaatkan fitur FlexCam. Misalnya, Anda letakkan Flip5 di saku baju/celana dengan membuka kamera pada Flex Window dan mengarahkan kamera ke cermin. Setelah mendapat angle terbaik, Anda tidak perlu repot memencet tombol shutter. Cukup lambaikan tangan untuk memotret.

2. Lihat preview melalui Flex Window

Video OOTD atau outfit of the day merupakan salah satu ide konten yang disukai banyak orang. Dengan Samsung Galaxy Z Flip5, Anda bisa menggunakan Flex Window berukuran 3,4 inci dan memanfaatkan fitur Dual Preview untuk melihat diri sendiri tanpa perlu meminta orang lain untuk memegang ponsel. Lebih praktis.

Samsung Galaxy Z Flip5 dual preview

Cara mengambil gambar melalui Flex Window pun terbilang mudah, cukup dengan tap dan drag ke atas gambar menu kamera yang ada di Flex Window.

3. Gunakan fitur Auto Framing

Anda juga dapat mengaktifkan Auto Framing di menu yang terdapat pada panel atas kamera, untuk melacak pergerakan penggunanya sehingga gambar yang diambil tidak akan out of frame. Fitur ini bisa dipakai baik untuk keperluan foto maupun video.

4. Manfaatkan fitur Camera Controller di Galaxy Watch6 Series

Selain dengan cara melambaikan tangan, Anda juga dapat mengendalikan tombol shutter kamera Galaxy Z Flip5 lewat fitur Camera Controller di Galaxy Watch6 Series. Jadi, Anda bisa bikin konten kapan saja tanpa bergantung pada bantuan orang lain untuk merekam.

samsung galaxy zflip5 selfie

5. Jangan lupakan kamera ultrawide

Anda juga bisa memanfaatkan kamera ultrawide pada Flip5 untuk bikin konten dengan sudut yang lebih luas. Karena letaknya ada di sebelah kamera utama, Anda bisa menggunakan kamera ultrawide dengan cara melipat engsel dengan sudut 10-150 derajat, meletakkan Flip5 pada bidang datar seperti meja, lalu melihat previewnya melalui Flex Window.

Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Z Flip5 sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Untuk mendapat keuntungan lebih, Anda bisa datang ke rangkaian acara Galaxy Studio yang digelar oleh Samsung Indonesia.

Galaxy Z Flip5

Untuk jadwalknya antara lain: Galaxy Studio di Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, dan BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button