Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 2,1 Juta Rupiah, OPPO A38 Tawarkan 33W SuperVOOC dan Kamera AI 50 MP

OPPO Indonesia mengumumkan kehadiran smartphone seri A terbaru, yaitu OPPO A38. Dijual dengan harga yang ramah kantong, perangkat ini dibekali beberapa fitur yang cukup menarik di kelasnya. Seperti apa?

Spesifikasi OPPO A38

OPPO A38

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH.com, Jumat (8/9), dijelaskan bahwa OPPO A38 merupakan ponsel dengan layar Sunlight 90Hz. Ukurannya 6,56 inci resolusi HD+. Disebut layar Sunlight karena tingkat kecerahannya tinggi, yaitu hingga 720 nits, sehingga ideal digunakan di bawah sinar matahari.

Selain itu, layar ini juga memiliki warna 96% DCI-P3. OPPO juga menambahkan fitur All-Day AI Eye Comfort yang meminimalkan ketegangan mata untuk pengalaman menonton yang nyaman, meski dalam durasi yang lama.

Dari sektor performa, A38 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang ditemani RAM 4 GB + 4 GB dan memori internal 128 GB. Menurut OPPO, perangkat ini telah melalui uji laboratorium untuk memastikan sistem operasinya mulus selama 36 bulan.

Kamera utamanya 50 MP berteknologi AI, ditambah kamera bokeh 2 MP. Kamera utama ini menggunakan pixel binning yang menggabungkan empat piksel untuk membentuk satu piksel besar, sehingga ideal untuk pemotretan di berbagai kondisi termasuk low light.

OPPO A38 Black

Pada Mode Potret, kedua kamera dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan OPPO untuk menghasilkan titik cahaya bokeh pada latar belakang dan memberikan highlight subjek. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 5 MP.

OPPO A38 hadir dengan baterai 5.000 mAh dan dukungan 33W SuperVOOC yang mengisi daya secara cepat. Hanya 15 menit charging, A38 dapat digunakan untuk menonton video YouTube selama 5,02 jam dan panggilan suara selama 8,61 jam.

Bodinya cukup tipis dengan ketebalan 8,19mm dan berat 190 gram. Smartphone dengan side fingerprint ini mengusung desain retro ultra-slim, serta memiliki sertifikasi IP54.

Harga OPPO A38

Bagi yang berminat, OPPO A38 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp2.099.000. Pilihan warnanya ada dua, yaitu Glowing Gold dan Glowing Black. Pembelian bisa melalui OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button