Quantcast
Commercial PCKomputerMade for BusinessNewsProduct News

ASUS ExpertBook B9 OLED: Laptop Bisnis dengan Layar OLED 14 Inci Paling Ringan

ASUS ExpertBook B9 adalah laptop bisnis 14 inci yang paling ringan di dunia. Kini, ExpertBook B9 OLED resmi diumumkan. Selain peningkatan di sektor layar laptop ini juga diperbarui dengan prosesor Intel generasi terbaru.

ASUS ExpertBook B9 OLED

Spesifikasi ASUS ExpertBook B9 OLED

ExpertBook B9 OLED masih tetap mempertahankan semua keunggulan desain ExpertBook B9 sebelumnya. Rancangan bodinya tipis dan ringan dengan material magnesium-lithium.

Bobot ExpertBook B9 OLED sekitar 990 gram. Sedikit lebih berat dari versi orisinilnya yang ada di kisaran 880 gram. Kendati demikian, laptop ini tetap berhasil menyandang predikat laptop bisnis dengan layar OLED 14 inci paling ringan di dunia. Seperti laptop bisnis lain rancangan bodinya juga tangguh. Sesuai dengan standar militer US MIL-STD 810H.

ASUS ExpertBook B9 OLED

Panel layar OLED 14 inci yang dibawanya hadir dengan resolusi 3K dan refresh rate 90 Hz. Cakupan warnanya mendukung 100% sRGB dan DCI-P3 100%. Meningkat signifikan dari versi standarnya yang resolusi layarnya Full HD.

Pembaruan kemudian merambat ke sektor dapur pacunya. ExpertBook B9 OLED diperbarui dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-13. Konfigurasi yang tersedia hingga prosesor Intel Core i7-1355U vPro, RAM hingga 32GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe 4.0 dengan pilihan kapasitas hingga 2TB.

ASUS ExpertBook B9 OLED

Untuk pebisnis yang mobilitasnya tinggi baterai laptop ini juga tahan lama. Bisa tahan hingga 11 jam. Fitur isi ulang cepat juga didukungnya.

Lalu bagaimana dengan port konektivitas? Meski bodinya sangat tipis port konektivitas yang dibawanya termasuk lengkap. Mulai dari port Thunderbolt 4 Type-C, USB 3.2 Type-A, HDMI 2.1, dan audio jack combo tersedia.

Masuk di laptop kelas bisnis sederet fitur keamanan canggih hadir di ExpertBook B9 OLED. Termasuk, sensor sidik jari, fitur penutup webcam untuk melindungi privasi, Windows Hello yang mendukung login dengan deteksi wajah, dan dukungan chip pengaman TPM 2.0.

Harga ASUS ExpertBook B9 OLED

ExpertBook B9 OLED dijual dengan harga mulai daru US$2149 atau sekitar 32 Jutaan Rupiah.

Kesan Pertama

Pembaruan pada layar dan prosesornya memang tergolong minor. Tapi, dua hal ini akan menjadikan ExpertBook B9 OLED semakin sempurna untuk sebuah laptop bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button