Quantcast
Game RoomKomputerNewsUltraportable

Lenovo Legion Go: Konsol Gaming Handheld dengan Ryzen Z1 dan Layar 144Hz

Konsol portabel berbasis Windows sedang naik daun. Setelah ASUS dengan ROG Ally, kini giliran Lenovo yang meluncurkan Lenovo Legion Go. Yang menarik, perangkat gaming ini dibekali layar dengan refresh rate tinggi.

Spesifikasi Lenovo Legion Go

Lenovo Legion Go

Legion Go dibekali layar sentuh berukuran 8,8 inci dengan resolusi QHD+ (1600 x 2560 pixel) dan refresh rate 144 Hz. Gamer juga bisa menurunkan resolusi sampai 800p dan refresh rate 60Hz untuk konsumsi daya yang lebih irit.

Soal performa, konsol ini mengandalkan chipset Ryzen Z1 Series termasuk opsi hingga Z1 Extreme. GPU-nya RDNA 3, dan menawarkan RAM LPDDR5X 16 GB yang berjalan di 7.500 MHz. Sementara untuk storage tersedia hingga 1 TB PCIe Gen4 SSD (M.2 2242), dan bisa ditambah menggunakan microSD hingga 2 TB.

Untuk menjaga kinerjanya tetap optimal, Lenovo membenamkan sistem pendingin liquid polymer blade fan (maksimal 25dB) untuk menjinakkan suhu saat berjalan di TGP 25W. Konsol ini memiliki beberapa I/O seperti 2x USB Type-C (USB 4.0, DisplayPort 1.4, PD 3.0), slot microSD, dan audio jack 3.5mm. Untuk konektivitas nirkabelnya menawarkan WiFi 6E dan Bluetooth 5.2.

Lenovo Legion Go

Konsol yang menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dengan antarmuka khusus bernama Legion Space ini dipersenjatai baterai 2-cell 49.2Wh, lengkap dengan fitur fast charging yang mengisi hingga 70 persen dalam waktu 30 menit saja. Dalam paket penjualannya, gamer akan mendapatkan charger 65W PD.

Dari segi desain, Lenovo Legion Go bisa dibilang terinspirasi dari Nintendo Switch, karena memiliki controller bernama Legion TrueStrike yang dapat dilepas. Lenovo bahkan menambahkan modul controller yang terpasa di controller kanan menggunakan magnet, sehingga bisa dipakai seperti layaknya mouse. Cocok untuk main game First-Person Shoote (FPS).

Lenovo Legion Go 5

Harga Lenovo Legion Go

Bagi yang berminat, Lenovo Legion Go dijual dengan harga mulai dari US$699. Belum ada informasi apakah nantinya konsol gaming ini akan masuk resmi ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button