Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

5 Fitur Samsung Galaxy Z Fold5 yang Membuat Kerjaan Makin Lancar

Samsung Galaxy Z Fold5 merupakan perangkat yang dirancang untuk menunjang produktivitas. Bukan cuma soal spesifikasi, dari segi, fitur, dan aksesorinya pun dibuat untuk memudahkan Anda dalam bekerja.

Setidaknya terdapat 5 fitur Galaxy Z Fold5 yang bisa bikin kerjaan makin lancar. Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak!

1. Layar besar, bobot lebih ringan

Ukuran layar Samsung Galaxy Z Fold5 yang besar memungkinkan Anda untuk buka dokumen dengan nyaman. Anda bisa bekerja di mana saja dan ketika harus menyelesaikan atau menyunting dokumen, layar utamanya yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 7,6 inci menjadi pembeda dari ponsel dengan desain konvensional.

Samsung Galaxy Z Fold5

Dengan layar yang besar Anda juga dapat memaksimalkan fitur Multi Window untuk membuka lebih dari 3 aplikasi sekaligus. Memeriksa dokumen, melakukan riset di internet, dan mencatat ide-ide bisa Anda lakukan langsung di satu layar saja. Lalu ada juga Advanced Taskbar yang bisa membuka 4 recent apps hanya dengan sekali klik.

Samsung Galaxy Z Fold5

Yang menarik, meski layarnya besar, dari segi dimensi Galaxy Z Fold5 justru lebih ringkas dan lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Bobotnya pun lebih ringan, 253 gram, sehingga semakin mudah dibawa bepergian dan enak digenggam.

2. Dukungan S PenĀ 

Sebagai smartphone penunjang produktivitas, Galaxy Z Fold5 didukung stylus andalannya yaitu S Pen untuk mencatat dan menuangkan ide kreatif secara on-the-go. Dibanding S Pen generasi terdahulu, S Pen pada Fold5 kini 41% lebih ramping dengan tetap mengedepankan kenyamanan penggunaan.

samsung galaxy z fold5 slim s pen case

Anda juga lebih mudah untuk menyimpan S Pen ini karena Samsung menghadirkan S Pen Case terbaru yang ukurannya juga lebih ramping. Dengan S Pen Case, bagian belakang Fold5 menjadi lebih datar dan pas untuk diletakkan di atas meja.

3. Kinerja cepat

Samsung Galaxy Z Fold5 dibekali hardware yang memberikan kinerja cepat untuk menjalankan semua aplikasi Android. Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan arsitektur 4nm, yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan performa dari Fold5.

Samsung Galaxy Z fold5 multi window

Dipadukan dengan memori internal yang terkencang saat ini, Samsung Galaxy Z Fold5 dapat menjalankan semua aplikasi Android dengan lancar, mulai dari game hingga aplikasi penyunting video. Multitasking juga bisa dilakukan dengan mudah dan lancar. Penting bagi pengguna yang ingin membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar.

4. Mudah dikoneksikan ke Galaxy Tab S9 Ultra atau laptop

Galaxy Ecosystem menjadi satu keunggulan yang selalu konsisten Samsung kembangkan dari generasi ke generasi. Samsung Galaxy Z Fold5 dapat dengan mudah terhubung ke Galaxy Tab S9 Ultra atau laptop. Anda bisa membagikan file ataupun data secara lebih praktis hanya dengan memanfaatkan fitur Drag and Drop.

galaxy ecosystem 2023 flip5 fold5 launch

Ekosistem yang mendukung produktivitas ini juga semakin menarik perhatian berkat Samsung Notes, memungkinkan kolaborasi di ruang virtual terjalin dengan lebih seamless. Anda dapat mengirimkan file hingga meng-update semua pekerjaan secara realtime bersama-sama saat sedang melakukan virtual meeting.

5. Baterai tahan lama

Fitur yang tidak kalah penting untuk perangkat penunjang produktivitas adalah baterai. Fold5 telah dilengkapi baterai ganda 4.400 mAh yang tahan lama untuk menemani aktivitas Anda. Anda bisa mengerjakan tugas, menjelajahi internet, hingga mengikuti virtual meeting tanpa khawatir baterai cepat habis.

Saat harus mengisi daya, Galaxy Z Fold5 mendukung pengisian daya cepat 25W menggunakan kabel atau 15W secara wireless. Dengan begitu, baterai akan lebih cepat penuh dalam waktu yang relatif singkat.

Harga Samsung Galaxy Z Fold5

Dengan sederet upgrade signifikan dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold5 bisa Anda dapatkan dengan harga yang sama yaitu mulai dari Rp24.999.000. Yuk, segera #JoinTheFlipSide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button