Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Samsung PRO Ultimate: Tawarkan Kecepatan Baca hingga 200 MB/s

Samsung mengumumkan kartu memori generasi terbarunya yang diberi nama Samsung Pro Ultimate UHS-I. Hadir dengan kecepatan tinggi, seri perangkat ini tersedia dalam format SD card maupun microSD. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung PRO Ultimate

Samsung PRO Ultimate

Menurut Samsung, PRO Ultimate dengan interface UHS-I mampu memberikan kecepatan baca hingga 200 MB/s dan tulis hingga 130 MB/s. Sangat cepat dan ideal untuk kebutuhan file besar seperti video 4K maupun video Full HD dengan dukungan Video Speed Class 30 (V30).

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan kemampuan dalam mengelola konten dalam jumlah besar, serta transfer cepat ke perangkat lain, kartu microSD Pro Ultimate mendukung Application Performance Class 2 (A2) yang juga cocok untuk multitasking.

Untuk para fotografer atau kreator profesional, PRO Ultimate menawarkan engine Error Correction Code (ECC) yang ditingkatkan dan berbagai fitur perlindungan untuk memastikan penyimpanan data lebih aman dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, kartu memori ini juga punya upgrade untuk Low Density Parity Check (LCPC) dari 1 KB hingga 2 KB. Tujutannya agar daya tahan untuk siklus tulis dan hapusnya lebih tinggi.

Samsung PRO Ultimate Memory PR dl4

Keunggulan lainnya yang tidak kalah menarik adalah perlindungan terhadap air hingga 72 jam di kedalaman 2 meter, serta telah melalui pengujian jatuh dari ketinggian hingga 5 meter dan keausan hingga 10.000 gesekan. Bahkan, kartu memori ini dapat beroperasi pada suhu ekstrem mulai dari -25 sampai 85 derajat Celcius.

Harga Samsung PRO Ultimate

Bagi yang berminat, Samsung PRO Ultimate microSD dijual dengan harga mulai dari US$20.99 untuk 128 GB, US$ 40.99 untuk 256 GB, dan US$64.99 untuk 512 GB. Sementara versi SD Card dijual dengan harga US$18.99 untuk 64 GB hingga yang termahal US$84.99 untuk 512 GB. Belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button