Made for BusinessNews

ASUS ESC8000 dan ESC4000: Server dengan GPU Nvidia L40S

ASUS Indonesia mengumumkan kehadiran ASUS ESC8000 dan ESC4000. Keduanya merupakan server yang dilengkapi GPU Nvidia L40S terbaru untuk mempercepat pelatihan, penyesuaian, dan beban kerja inferensi.

Spesifikasi ASUS ESC8000 dan ESC4000

ASUS ESC8000

Dalam siaran persnya, Selasa (29/8), dijelaskan bahwa ASUS ESC8000 dan ESC4000 memiliki kinerja kuat untuk mengembangkan dan menerapkan model AI. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang perlu menggunakan lebih banyak sumber daya komputasi dalam skala yang lebih besar untuk beralih ke Generative AI.

Generative AI sendiri menjadi standar baru pada rendering 3D. Teknologi ASUS AI LLM yang eksklusif menggunakan algoritma canggih untuk mempelajari dan mengulang data guna menghasilkan model 3D, lanskap, dan tekstur realistis rumit yang seringkali melampaui kemampuan manusia.

Dengan menetapkan parameter yang diperlukan, desainer hanya perlu melihat bagaimana AI menawarkan hasil yang bervariasi, sehingga menghemat waktu dan dapat menyempurnakan visi artistik. Generative AI juga membantu pekerja non-profesional dalam memanipulasi elemen 3D dengan mudah untuk mewujudkan ide-ide mereka.

Kembali ke produk yang ditawarkan, ESC8000-E11 dan ESC4000-E11 merupakan server berbasis Intel dengan delapan GPU serta ESC8000A-E12 dan ESC4000A-E12 berbasis AMD dengan empat GPU. ASUS mengklaim, Server GPU L40S ini membuat perusahaan dapat menggunakan solusi hardware untuk menjalankan beban kerja modern yang dipercepat dengan aman dan optimal.

ASUS ESC8000 2

Selain itu server ini juga dilengkapi dengan saluran udara GPU dan CPU independen serta desain modul penyimpanan dan jaringan yang fleksibel untuk skalabilitas.

Sekadar informasi, GPU Nvidia L40S adalah GPU universal berbasis arsitektur Ada Lovelace yang paling tangguh untuk pusat data. GPU ini memberikan terobosan akselerasi multi-workload untuk inferensi dan pelatihan Large Language Model (LLM) serta aplikasi grafis dan video.

Sebagai platform utama untuk multi-modal Generative AI, GPU L40S menyediakan akselerasi menyeluruh bagi inferensi, pelatihan, grafik, dan alur kerja video untuk mendukung aplikasi audio, percakapan, 2D, video, dan 3D berkemampuan AI generasi berikutnya.

Harga ASUS ESC8000 dan ESC4000

Untuk info terkait ketersediaan server ASUS, silakan hubungi perwakilan ASUS setempat untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button