Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetMobile GamingNewsProduct News

Playstation Portal: Perangkat untuk Bermain Game Playstation 5 di Mana Saja

Ekosistem Playstation 5 semakin lengkap. Sony resmi mengumumkan satu perangkat baru yakni Playstation Portal.

Playstation Portal

Spesifikasi Playstation Portal

Sebelum menjadi Playstation Portal perangkat ini diperkenalkan dengan nama Project Q di bulan Mei lalu. Meski menyerupai konsol genggam Portal hanyalah sebuah perangkat untuk memainkan game secara remot atau streaming. Bukan konsol genggam sensungguhnya seperti ROG Ally, Nintendo Switch, dan AYA NEO.

Untuk bermain game di perangkat ini gamer wajib memiliki PS5. Game yang dapat dimainkan secara Remote Play pun harus sudah ter-install di PS5. Paling penting dukungan koneksi WiFi yang stabil dan kencang sangat diperlukan untuk pengalaman gaming yang lebih mulus di mana saja.

Playstation Portal

Portal hadir dengan layar 8 inci. Layarnya tersebut bisa menampilkan gambar di resolusi Full HD 1080p 60 fps. Untuk pengalaman gaming yang lebih optimal perangkat ini dilengkapi kontroler nirkabel DualSense mirip PS5 yang lengkap dengan Haptic Feedback dan Adaptive Triggers. Selain itu, tersedia juga jack audio 3,5 mm untuk memasang headphone. Tidak ada koneksi Bluetooth jadi tidak bisa tersambung ke TWS atau headset gaming nirkabel.

Harga Playstation Portal

Perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran akhir tahun 2023 dengan harga US$199.99 atau sekitar 3 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Dengan kemampuan remote play perangkat ini memang sangat sempurna untuk para gamer yang harus berbagi TV di rumah. Semoga saja perangkat ini bisa menjadi awal mula generasi penerus konsol genggam Sony PSP yang populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button