Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTech News

5 Kecanggihan Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5, Mulai Navigasi Peta Hingga Balas Whatsapp

Layar depan Flip5 kini lebih luas dan lebih fungsional

Satu peningkatan penting yang dibawa Samsung Galaxy Z Flip5 adalah layar luarnya atau yang disebut Cover Screen. Kini Galaxy Z Flip5 memiliki cover screen berukuran 3,4 inci, jauh lebih luas dibandingkan layar luar Galaxy Z Flip4 yang hanya sebesar 1,9 inci. Ini sejalan dengan survei yang dilakukan Samsung bahwa 57% pengguna Galaxy Z Fllip4 butuh cover screen yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan dan mendukung beragam aplikasi.

Samsung galaxy z flip5

Pada cover screen Flip5, Anda bisa melakukan banyak hal selain melakukan selfie atau melihat notifikasi. Tercatat ada 13 widget dan beragam aplikasi yang didukung Flip5 untuk bisa diakses langsung di cover screen.

Berikut sederet aktivitas yang bisa dilakukan dengan mudah di Cover Screen Galaxy Z Flip5, tanpa membuka hp.

1. Membalas pesan WhatsApp

handson samsung galaxy zflip5 lavender 1

Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5 mendukung aplikasi pesan singkat populer seperti WhatsApp dan Samsung Message. Jadi begitu ada pesan masuk, pengguna akan bisa langusng membalasnya karena layar depan hp lipat ini telah mendukung keyboard QWERTY seperti layaknya hp konvensional.

Ukuran tombol keyboard di cover screen memang cukup mungil, tapi masih nyaman digunakan untuk berbalas pesan singkat atau hanya sekedar membalas dengan emoji.

2. Menikmati hiburan dengan lebih praktis

cover screen flip5 youtube

Jika sedang tidak ingin membuka hape, Anda bisa memutar video Netflix atau Youtube di layar depan Galaxy Z Flip5. Fitur ini berguna misalnya saat malam hari dan Anda tidak ingin mengganggu pasangan yang sedang tidur dengan siraman cahaya layar hp yang terlalu terang. Navigasi juga bisa dilakukan dengan nyaman menggunakan satu tangan.

Selain menonton video, Anda juga bisa memutar Spotify dan mengendalikan lagu dari layar depannya. Pasangkan dengan TWS Samsung Galaxy Buds Series, dan Anda serasa memiliki perangkat musik ringkas yang minimalis.

3. Mengakses perekam suara

Sering mendapat ide saat di tengah perjalanan? Langsung akses voice recorder atau perekam suara langsung dari Cover Screen Galaxy Z Flip5. Tentunya hal yang sama juga bisa dilakukan saat sedang meeting atau wawancara.

4. Memantau saham

samsung flip5 stock google finance

Informasi saham dapat ditampilkan di cover screen sehingga mengurangi frekuensi membuka hp. Saat ini widget yang digunakan adalah Google Finance sehingga saham yang dipantau di platform iniĀ  akan dapat ditampilkan di layar depan Samsung Galaxy Z Flip5.

5. Menavigasi peta dengan Google Maps

Cover Screen Flip5 akan dapat menampilkan rute yang dipandu oleh Google Maps. Jadi Anda tidak perlu takut tampil mencolok dan seperti orang yang tersesat saat sedang ingin melihat rute yang dijalani. Jika sedang berkendara, Anda juga tidak perlu repot membuka ponsel. Cukup lirik layar depan untuk melihat peta. Praktis kan?

040 lifestyle galaxy zflip5 lavender

Selain lima hal tersebut, Anda juga bisa mengakses widget lain di cover screen seperti stopwatch, kalender, informasi cuaca dan sebagainya. Dengan layar luar yang lebih besar dan lebih fungsional, Samsung Galaxy Z Flip5 sukses menghadirkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan bagi penggunanya. Kami telah mengulas hp lipat andalan Samsung di tahun 2023 ini di artikel review Samsung Galaxy Z Flip5.

Informasi pembelian Samsung Galaxy Z Flip5

Desain Galaxy Z Flip5 dan Fold 5

Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000 (8/256 GB), Rp17.999.000 (8/512 GB), sedangkan Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB).

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman hp lipat estetik yang maksimal, Samsung menyediakan Galaxy Z Premier Service bagi para Galaxy foldable users. Konsumen bisa merasakan berbagai layanan after sales eksklusif seperti beberapa kali penggantian protective film secara gratis dalam 2 tahun. Galaxy Z Premier Service juga menyediakan Premium Foldable Hotline khusus untuk pengguna Galaxy Z Series yang membutuhkan bantuan terhadap masalah pada perangkat.

Preorder Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 dapat dilakukan di www.samsung.com/id serta mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa dilihat di www.samsung.com/id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button