Quantcast
NewsAplikasiWindows 11

The First Descendant: Game dengan Teknologi HDR10+ Pertama di Dunia

Era HDR10+ Gaming resmi dimulai. Game berjudul The First Descendant resmi diperkenalkan oleh Samsung di ajang Gamescom 2023. Ini adalah game pertama di dunia yang mendukung teknologi HDR10+.

The First Descendant-

Game dengan Teknologi HDR10+

The First Descendant adalah game yang dikembangkan Samsung dengan developer NEXON yang merupakan salah satu pionir dalam dunia video game.

The First Descendant 4

Game aksi RPG dengan gaya third-person looter shooter ini mengadopsi teknologi Unreal Engine 5 dan bisa dimainkan hingga 4 pemain.

Dengan dukungan teknologi HDR10+ gamer bisa mendapatkan pengalaman visual terbaik lewat warna, kontras, dan kecerahan yang lebih dalam. Selain itu, gamer juga dipastikan bisa menikmati visual yang lebih detil dan akurat khususnya di area gelap dan terang.

The First Descendant-

Keunggulan lain HDR10+ Gaming gamer juga akan dipermudah mendapatkan pengalaman visual yang paling optimal. Tidak perlu lagi repot melakukan pengaturan manual. Pengalaman bermain game juga akan ditingkatkan dengan waktu respon yang jauh lebih cepat lewat latensi rendah dan dukungan kecepatan refresh rate variabel.

Selain itu, standar ini akan membantu pengembang untuk menghadirkan pengalaman HDR gaming yang sesungguhnya secara konsisten di seluruh layar monitor gaming yang mendukung teknologi HDR10+. Termasuk, jajaran monitor gaming dari Samsung seperti Odyssey Neo G7 dan Odyssey Neo QLED 8K.

Sebagai informasi Samsung ikut mendirikan HDR10+ Technologies LLC pada tahun 2018 untuk menyediakan standar metadata dinamis terbuka dan bebas royalti di industri. Hingga saat ini ekosistem HDR10+ telah berkembang hingga mencakup 155 mitra dan lebih dari 7.000 perangkat bersertifikat termasuk TV, monitor, proyektor, ponsel cerdas, tablet, dekoder, dan banyak lagi.

Jadwal rilis The First Descendant

The First Descendant dijadwalkan akan rilis di 19 September 2023 nanti. Awal perilisannya masih dalam tahap pengujian open beta dan akan bisa dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Game ini bisa didapatkan melalui platform Steam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button