Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 5

Samsung Galaxy Z Flip 5 hadir dengan beberapa upgrade penting yang membuatnya tampil cukup berbeda dibanding generasi sebelumnya. Dari segi dimensi dan berat pun dibuat lebih ringkas, agar semakin nyaman saat digunakan.

Nah, untuk Anda yang ingin beralih ke smartphone lipat dan menjadikan Flip5 sebagai target belanja tahun ini, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip5

1. Desain ringkas yang semakin nyaman

Samsung Galaxy Z Flip5

Seperti disebutkan di atas, secara desain Flip 5 lebih ringkas dibanding Flip 4. Ini membuatnya semakin nyaman digenggam dan lebih mudah untuk masuk ke saku celana, bahkan yang agak ketat sekalipun.

2. Pilihan warna case dan aksesori lengkap

Samsung menyediakan beragam pilihan warna case yang amat menarik. Selain itu, terdapat pula case unik seperti Flipstui Case untuk menampilkan Flex Window yang senada dan penuh warna, Silicon Case with Ring, atau Flap Eco-Leather Case.

Flipsuit Case Galaxy Z Flip5

3. Engsel lebih rapat dan terasa lebih kuat

Satu hal menggembirakan yang kami temukan saat menggunakan Galaxy Z Flip5 adalah engselnya yang telah disempurnakan. Kini Anda bisa menutupnya hingga rapat dan tanpa celah. Selain itu, konstruksinya juga terasa lebih kuat.

samsung galaxy z flip5 samping

4. Kualitas kamera untuk foto dan video amat baik

Hasil foto dengan kamera utama Galaxy Z Flip 5 amat baik. Pada kondisi cahaya ideal, foto yang ditangkap terlihat tajam dengan reproduksi warna yang matang dan detail yang baik. Hasil video pun cukup memuaskan untuk kebutuhan vlogging.

20230804_162526

Portrait mode

Ultrawide

Kamera ultra lebar Z Flip5 memiliki kualitas yang cukup baik. Memang hasil fotonya tidak setajam atau sebersih kamera utamanya, tapi masih cukup andal untuk digunakan di beragam kondisi cahaya.

5. Desain lipat memudahkan pemotretan dari sudut bawah (low-angle)

Desain lipatnya juga membuat memotret secara candid atau memotret dari sudut bawah alias low-angle menjadi lebih mudah. Subyek biasanya tidak akan menyadari sedang dipotret karena Anda tidak perlu mengacungkan ponsel ke arahnya.

samsung galaxy zflip5 selfie

6. Cover screen atau layar luar yang lebih luas dan fungsional

Salah satu upgrade signifikan lainnya adalah cover screen atau Flex Window yang lebih luas. Layar bagian luar ini berukuran 3,4 inci alias 3,78 kali lebih besar dari Flip4. Dari segi fungsi pun jauh lebih lengkap. Anda bisa menonton Youtube atau melihat navigasi Google Maps di layar mungil ini.

handson samsung galaxy zflip5 lavender

7. Kinerja cepat

Flip5 dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang dipasangkan dengan RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB atau 512 GB. Kinerjanya cepat untuk berbagai kebutuhan, termasuk main game.

8. Kualitas layar amat baik

Kualitas layar lipat atau layar bagian dalam dari smartphone ini tergolong amat baik. Ukurannya adalah 6,7 inci Full HD+ dengan aspect ratio 22:9 dan adaptive refresh rate 1-120Hz.

9. One UI sudah dioptimalkan

Flip5 menjalankan One UI yang memang sudah dioptimalkan untuk ponsel lipat.

Samsung galaxy z flip5

Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip5

1. Lipatan pada layar dalam masih terlihat jelas

Bekas lipatan pada layar bagian dalam masih terlihat jelas begitu Anda membuka ponsel.

2. Tidak ada kamera tele

Cukup disayangkan Flip5 tidak memiliki kamera telefoto, mengingat harganya yang di atas 15 juta rupiah atau setara dengan Samsung Galaxy S23+.

samsung galaxy z flip5 open

3. Daya tahan baterai harus ditingkatkan

Dengan baterai 3.700 mAh, ketahanannya bisa dibilang masih kurang memuaskan. Sedikit meningkat dibandingkan Flip4, tapi tidak setahan baterai hp berdesain konvensional.

4. Bodi mudah kotor

Bodinya yang berlapis kaca mudah kotor terkena bekas jari, termasuk pada bagian lensa kamera.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Galaxy Z Flip5. Anda yang berminat membeli bisa langsung cek harga pada tombol di bawah ini:

Cek Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button