Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

Astell&Kern AK UW100 MKII: TWS Kelas Audiophile dengan Chip DAC dan Baterai Hingga 29 Jam

Sukses dengan AK UW100 di tahun lalu, Astell&Kern kini resmi mengumumkan AK UW100 MKII. Generasi keduanya ini menjanjikan peningkatan pada performa suara lewat pembaruan desain yang diusungnya.

Astell&Kern AK UW100 MKII

Spesifikasi Astell&Kern AK UW100 MKII

Sekilas AK UW100 MKII dan AK UW100 terlihat sangat mirip. Desain segi lima minimalisnya masih tetap dipertahankan. TWS ini juga masih tetap membawa driver balanced armature dari pabrikan Knowles. Tidak ketinggalan, dukungan chip DAC secara terpisah tetap tersedia untuk mendongkrak performa suara.

Astell&Kern AK UW100 MKII

Perbedaan dengan generasi pertamanya ada di struktur desain dan penempatan komponen di dalamnya. Pertama, driver balanced armature di AK UW100 MKII kini posisinya lebih maju ke depan ke arah dalam telinga. Struktur chamber dan mesh turut diperbarui. Imbasnya, AK UW100 MKII diklaim bisa mengirimkan suara yang jauh lebih jernih dan detil.

Astell&Kern AK UW100 MKII

Kedua, AK UW100 MKII hadir dengan teknologi AMP dan sirkuit yang dikembangkan Astell&Kern. Teknologi ini akan memisahkan komponen digital dan sirkuit analog. Dengan begitu tidak akan mempengaruhi sinyal suara yang sering terjadi pada TWS atau headphone nirkabel.

Perbedaan ketiga ada di kemampuan noise cancelling atau menangkal bising. AK UW100 MKII memang masih tetap belum dilengkapi fitur penangkal bising aktif seperti TWS premium lain sekelasnya. Walau begitu, dengan rancangan struktur barunya kemampuan menangkal bisingnya secara pasif diklaim tetap sangat optimal untuk menghadang suara bising dari sekitar.

Astell&Kern AK UW100 MKII

Untuk fitur lain AK UW100 MKII dilengkapi chipset Bluetooh Qualcomm QCC5141. Chipset ini mendukung Bluetooth 5.2 dan fitur AptX Adaptive untuk streaming audio resolusi tinggi di 24-bit.

Selain itu, tersedia juga dukungan mikrofon terintegrasi dengan teknologi Qualcomm cVc Generation 8.0 (Clear Voice Capture) untuk kualitas panggilan suara yang lebih stabil dan jernih, fitur Multi-Point untuk terhubung ke dua perangkat sekaligus, dan baterai dengan waktu guna 9,5 jam untuk sekali isi ulang. Dengan bantuan case pelindungnya total waktu gunanya bisa hingga 29 jam.

Harga Astell&Kern AK UW100 MKII

Astell&Kern AK UW100 MKII saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$299 atau sekitar 4,5 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Pembaruan yang dibawanya memang tergolong minor. Namun, dengan menjanjikan peningkatan pada kualitas suara generasi kedua AKUW100 ini tetap wajib dilirik oleh para audiophile yang ingin beralih ke perangkat TWS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button