Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetWearable

Kelebihan dan Kekurangan Garmin Epix Pro (Gen 2)

Garmin Epix Pro (Gen 2) wajib jadi target belanja jika Anda termasuk orang yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Seri smartwatch outdoor terbaru dari Garmin ini memang dirancang sebagai perangkat yang tangguh.

Harganya mulai dari Rp17.899.000. Ya, relatif mahal. Tapi apakah kecanggihan yang ditawarkannya sebanding dengan banderol harganya? Sebelum Anda memutuskan untuk membeli jam tangan ini, ayo simak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Garmin Epix Pro (Gen 2)

1. Desain tangguh

Garmin Epix Pro 51mm 3

Dengan material yang kuat dan tangguh, jam tangan ini dibuat untuk digunakan di berbagai kondisi. Sudah ada rating 10 ATM untuk ketahanan air hingga 100 meter.

Untuk strap menurut kami amat memuaskan. Kualitas bahannya nyaman di kulit, bahkan ketika banyak berkeringat saat olahraga. Bagian pengunci strap-nya pun aman, tidak akan mudah lepas meskipun Anda bergerak sangat aktif.

2. Layar AMOLED

Jam tangan ini didukung layar AMOLED lengkap dengan fitur Always-On Display. Pada model 51mm, ukuran layarnya 1,4 inci resolusi 454 x 454 pixel. Karena ini layar AMOLED, tentu konten yang ditampilkan terlihat terang dan warnanya bagus.

Garmin Epix Pro Gen 2 2

3. Senter LED

Garmin Epix Pro dibekali senter LED yang bisa bermanfaat dalam kondisi tertentu, misalnya berpetualang di alam dengan pencahayaannya kurang, atau ketika sedang jogging di malam hari. Fitur yang sederhana tapi sangat fungsional.

4. Baterai awet

Baterai smartwatch ini tergolong tahan lama, baik pada mode smartwatch maupun GPS. Model yang sempat kami coba, 51mm, bisa tahan sampai 31 hari.

5. Fitur kesehatan cukup lengkap

Garmin menyediakan berbagai fitur kesehatan standar seperti sensor detak jantung, PulseOX, pemantau kualitas tidur, dan sebagainya.

6. Mode olahraga beragam

Total ada lebih dari 100 mode olahraga yang bisa Anda pilih. Bahkan Badminton pun ada.

7. Ada 3 pilihan ukuran

Ya, sekarang Garmin Epix Pro tersedia dalam 3 pilihan ukuran, yaitu 42mm, 47mm, dan 51mm. Anda dapat menyesuaikan mana yang paling cocok dengan tangan Anda.

Kekurangan Garmin Epix Pro (Gen 2)

1. UI perlu dibuat lebih mudah

UI Garmin yang kaya fitur belum diracik dengan sistem navigasi yang praktis. Terkadang kami lupa di mana letak fitur yang dituju. Mungkin bisa dibuat lebih mudah. Entah ini hanya kami saja yang merasa demikian, atau banyak dari Anda yang setuju?

2. Harga relatif mahal

Materialnya memang kelas atas dan dirancang dengan konstruksi yang kokoh untuk berbagai medan. Namun harga mulai 17 jutaan tentu relatif mahal bagi sebagian besar pengguna. Nah, kalau Anda sering beraktivitas di alam bebas, apakah rela mengeluarkan dana sebesar itu untuk jam tangan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button