Quantcast
KomputerNewsPrinterProduct News

AnkerMake M5C: Printer 3D Anker yang Paling Ringkas dan Murah

Anker kembali meluncurkan printer 3D. AnkerMake M5C resmi diumumkan dan akan menjadi printer 3D paling ringkas dan murah dari Anker.

AnkerMake M5C

Spesifikasi AnkerMake M5C

Printer 3D ini masih mengadopsi sederetan fitur generasi pertamanya AnkerMake M5 yang dirilis tahun lalu. Bedanya, dijual dengan harga lebih murah M5C tidak membawa sederetan fitur pintar yang ada di M5.

AnkerMake M5C

Sekilas desain keduanya mirip. Namun, M5C diperbarui dengan rancangan one-piece dengan struktur full alumunium yang diklaim bisa dirakit lebih cepat dan mudah. Hanya perlu sekitar 15 menit untuk melakukan setup printer 3D ini.

Untuk kemampuan cetak M5C seperti M5. Didukung teknologi Powerboost 2.0 kedua printer 3D ini bisa mendukung kecepatan cetak maksimum hingga 500mm per detik. Keduanya juga mampu mencetak di resolusi paling minimum 0,1 mm. Selain itu, di M5C pengguna masih bisa menemukan sistem bed levelling otomatis 49-titik, sensor filamen, dan dudukan magnetik yang mudah dilepas pasang seperti di M5.

AnkerMake M5C

Untuk volume cetak sedikit berbeda. M5C dengan dimensi lebih ringkas mendukung volume cetak 220 x 220 x 250mm. Sementara, M5 mendukung volume 235 x 235 x 250. Fitur yang absen di M5C adalah layar sentuh dan kamera pintar dengan kecerdasan buatan yang mendukung streaming video dan video time-lapse. Jadi, kendali M5C sepenuhnya kini hanya lewat aplikasi di ponsel mengandalkan koneksi Bluetooth atau WiFi.

Harga AnkerMake M5C

Jika berminat printer 3D ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$400.

Kesan pertama

Absennya layar sentuh, kamera pintar, dan volume yang lebih kecil memang perlu dimaklumi. Setidaknya dengan harga jual lebih murah, kemampuan cetak yang sama, dan kemudahan yang ditawarkan printer 3D ini bisa jadi pilihan tepat untuk para pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button