Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Harga 4,9 Jutaan, Xiaomi Pad 6 Resmi Meluncur di Indonesia

Xiaomi resmi meluncurkan tablet Android terbarunya di Indonesia. Disebut Xiaomi Pad 6, perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 ini diklaim dpat menunjang produktivitas penggunanya kapan pun dan di mana pun. Seperti apa?

Spesifikasi Xiaomi Pad 6

Xiaomi pad 6

 

Dalam siaran persnya, Senin (7/8), dijelaskan bahwa selain Snapdragon 870, Xiaomi Pad 6 juga didukung RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kombinasi yang tentunya mampu memberikan performa bertenaga untuk beragam kebutuhan.

Pengguna juga disuguhkan layar 11 inci dengan resolusi WQHD alias 2880 x 1800 pixel yang memiliki refresh rate 30Hz – 144Hz. Layar ini juga sudah dilengkapi teknologi Dolby Vision dan memiliki sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light.

Dari sektor audio terdapat empat speaker yang telah didukung Dolby Atmos, serta konfigurasi empat mikrofon. Xiaomi tidak lupa membekalinya dengan dukungan Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless untuk pengguna yang gemar mendengarkan musik.

 

Tablet yang menjalankan sistem operasi MIUI Pad 14 berbasis Android 13 ini memiliki baterai 8.840 mAh lengkap dengan dukungan fast charging 33W. Di belakang terdapat kamera tunggal 13 MP yang dapat merekam video 4K 30fps, sementara di depan ada kamera 8 MP.

Ada juga USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke monitor eksternal melalui port USB-C. Fitur display output ini memungkinkan pengguna memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar.

Semuanya dibalut dalam desain yang ramping dengan ketebalan hanya 6,51mm dan bobot 490 gram. Xiaomi menambahkan aksesori berupa Xiaomi Smart Pen generasi ke-2 yang sudah ditingkatkan dengan latency rendah 12ms dan ketahanan baterai hingga 150 jam. Ada juga keyboard untuk kebutuhan mengetik yang lebih nyaman.

Xiaomi Pad 6

Harga Xiaomi Pad 6

Bagi yang berminat, Xiaomi Pad 6 dijual dengan harga Rp4.999.000. Penjualan perdana dimulai 8 Agustus 2023 melalui Mi.com dan Xiaomi Official Store. Tersedia juga bundling dengan harga Rp5.748.000 disertai dengan Xiaomi Smart Pen 2nd Gen atau Xiaomi Pad 6 Keyboard) untuk pembelian online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button