Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C53

realme C53 punya sederet penawaran menarik bagi Anda yang sedang mencari hp harga 2 jutaan rupiah. Spesifikasinya oke, dan desainnya pun tergolong bagus dengan susunan kamera mirip iPhone 14 Pro.

Nah, untuk Anda yang berminat meminang realme C53 dalam waktu dekat, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan realme C53

1. Desain modern, sekilas mirip iPhone

kamera belakang realme c53

Pertama kali melihat fisiknya, kami tidak merasa bahwa ini adalah hp seharga 2 juta rupiah. Seperti disebutkan di atas, sekilas susunan kamera bobanya mirip iPhone 14 Pro.

Sementara finishing-nya memberikan kesan seperti hp seharga 3 juta ke atas. realme C53 juga nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

2. Layar lega

app kamera realme c53

Smartphone ini didukung layar IPS berukuran 6,74 inci. Tergolong lega dan lebih nikmat untuk menikmati konten seperti video atau game. Selain itu, ukuran layarnya juga membuatnya ideal untuk pengguna yang butuh tampilan tulisan lebih besar.

3. Kapasitas RAM dan memori internal besar

realme C53 dibekali RAM 6 GB yang bisa diperluas lagi lewat fitur Dynamic RAM hingga 6 GB. Jadi, totalnya hp ini bisa mempunyai RAM 12 GB. Amat ideal untuk menunjang kebutuhan pengguna yang gemar multitasking. Soal memori internal, kapasitas bawaannya adalah 128 GB lengkap dengan slot microSD hingga kapasitas 2 TB.

4. Hasil foto cukup baik

Untuk segmen harganya, hasil foto dari kamera C53 termasuk di atas rata-rata. realme C53 mampu menghasilkan foto yang baik di bawah kondisi cahaya ideal maupun temaram. Detil dan warna terlihat baik, walaupun jika dicermati ada beberapa detil yang hilang. Tapi ini masih amat bisa diterima jika kita mengingat harganya yang murah.

IMG_20230616_174104

Night mode

5. Baterai tahan lama

Dengan kapasitas 5000mAh, C53 akan bisa digunakan lebih dari 14 jam dengan pola pemakaian memotret dan merekam video sesekali, sering chatting dan mengakses media sosial, serta menelpon secara berkala.

6. Ada NFC

Ya, NFC tersedia.

Kekurangan realme C53

1. Speaker mono

Speaker C53 masih mono, belum stereo.

2. Performa agak kurang untuk gaming

Unisoc Tiger T612 sebenarnya masih lumayan ideal untuk gaming. Namun kalau diajak menjalankan judul yang agak berat seperti Genshin Impact, kami sering menemui lag yang mengganggu permainan.

layar realme c53

3. Layar masih berponi

Desain layarnya sedikit ketinggalan, yaitu masih memakai poni waterdrop. Akan lebih menarik jika sudah punch hole agar terlihat lebih modern.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari realme C53. Bagi yang berminat, realme C53 NFC (6GB+6GB|128GB) tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.099.000.

Klik di sini untuk melakukan pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button