Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Alienware Aurora R16 Desktop: Desain Baru, 40 Persen Lebih Ramping

Alienware mengumumkan kehadiran versi baru dari desktop gaming Alienware Aurora R16. Dibanding generasi sebelumnya, desainnya dibuat lebih fresh dan lebih ramping. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Alienware Aurora R16

Alienware Aurora R16

Sekadar informasi, Aurora R16 dirilis dalam waktu kurang dari satu tahun sejak peluncuran Aurora R15. Versi update ini memang mengedepankan sektor desain yang penawaran utamanya.

Menurut Alienware, ukuran Aurora R16 40 persen lebih kecil dari pendahulunya dengan tetap menyediakan volume internal yang sama yaitu 25.2L. Hal itu bisa terwujud berkat menyingkirkan sebagian material plastik, sehingga dimensinya menyusut dari 60.7L menjadi 36L.

Yang lebih menarik, desktop gaming ini juga memiliki airflow yang diklaim lebih baik. Suhunya dijanjikan 7 persen lebih rendah dan untuk suhu CPU turun sampai 10 persen. Suaranya pun 20 persen lebih senyap.

Aurora R15 vs Aurora R16
Aurora R15 vs Aurora R16

Dari segi spesifikasinya, Aurora R16 dipersenjatai prosesor dengan opsi hingga Intel Core i9-13900F, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 40 series, RAM hingga 64 GB Dual Channel DDR5, serta dua slot M.2 PCIe untuk storage hingga 8 TB.

Selain itu gamer juga disuguhkan teknologi WiFi 6E dan 2.5 Gbps Ethernet. Untuk pasar Eropa dan Asia, kabarnya akan ada perbedaan soal GPU yang turut menawarkan varian RTX 3050.

Harga Alienware Aurora R16

Bagi yang berminat, Alienware Aurora R16 dijual dengan harga mulai dari US$1750. Tidak ada informasi soal rencana peluncuran resmi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button