Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Fitur Samsung Galaxy Watch6 Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic resmi dirilis di Indonesia. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk memahami pola tidur dan membantu meningkatkan kualitas tidur penggunanya. Seperti apa?

Fitur Samsung Galaxy Watch6

Samsung Galaxy Watch6

Vishal Dasani selaku Sleep Educator menjelaskan, manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup. Memahami pola tidur merupakan langkah pertama yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur.

Dalam acara temu pers secara online, Kamis (3/8), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Watch 6 dibekali Sleep Monitoring untuk melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insight yang detail dan akurat.

Caranya untuk memanfaatkan Sleep Monitor di Galaxy Watch6 pun mudah, tinggal pakai perangkat saat tidur, aktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

Samsung Galaxy Watch6 3

Hasil monitoring akan menyajikan informasi seperti durasi tidur dan kualitas tidur melalui Sleep Score yang juga menampilkan ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan. Setelah memahami pola tidur, barulah pengguna bisa mengidentifikasi apa yang harus dibenahi.

Dengan Galaxy Watch6 Series pengguna bisa melacak konsistensi tidur setelah rutin melacak pola tidur selama beberapa hari. Menurut Vishal Dasani, ini sangat membantu untuk mendorong agar lebih konsisten tidur di jam-jam yang optimal dengan jadwal dan durasi yang sama setiap harinya.

Samsung Galaxy Watch6 Series juga didukung fitur Sleep Coaching untuk membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik, seperti memberikan program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu tertentu, serta menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang merepresentasikan pola tidur kamu.

Samsung Galaxy Watch6 2

Jam tangan ini akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus diikuti setiap harinya guna meningkatkan kualitas tidur. Rutinitasnya antara lain meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan secara teratur.

“Pengguna bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Watch6

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver.

Sementara Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel ditawarkan dalam dua warna yaitu Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp5.499.000 dan 47mm yang harganya Rp5.999.000.

Kedua jam tangan ini sudah bisa dipesan mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Eraspace. Selama pre-order Samsung menawarkan bonus gratis strap Fabric Band, dan bonus tambahan berupa Travel Adaptor 15W untuk Galaxy Watch6 Classic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button