Foto & VideoAction CameraNews

DJI Osmo Action 4 Hadir dengan Sensor Kamera Lebih Besar

DJI mengumumkan kehadiran kamera aksi terbarunya yaitu DJI Osmo Action 4. Dibanding generasi sebelumnya, salah satu peningkatan yang ditawarkan produk kali ini adalah ukuran sensor gambar yang lebih besar.

Spesifikasi DJI Osmo Action 4

DJI Osmo Action 4

Osmo Action 4 menggunakan CMOS Image Sensor berukuran 1/1.3 inci. Sekadar informasi, Osmo Action 3 mengandalkan sensor gambar sebesar 1/1.7 inci. Pengguna dapat merekam hingga resolusi 4K 120fps (16:9), atau Full HD 240fps.

Selain ukuran sensor yang lebih besar, kamera baru ini juga mengalami peningkatan yang diklaim cukup signifikan untuk urusan dynamic range, menggunakan profile D-Log M yang merekam dengan codec HEVC 10-bit. Bitrate video maksimalnya 130 Mbps.

Untuk lensa, Osmo Action 4 memakai lensa fixed ultra-wide 155 derajat dengan aperture f/2.8. Konfigurasi yang kurang lebih sama dengan pendahulunya.

Dari segi desain pun bisa dibilang tidak ada yang berubah dengan bobot sekitar 145 gram. Tombol Record terletak di atas, sementara tombol Power ada di samping. Pada sisi sebelah kanan terdapat kompartemen untuk baterai dan microSD, sedangkan di kiri ada port USB-C.

DJI Osmo Action 4 surf

Baterainya masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 1770 mAh yang memungkinkan perekaman selama 150 menit. Fast charging-nya tetap kencang, 18 menit saja untuk mengisi daya hingga 80 persen.

Kamera ini memiliki dua layar sentuh, satu di bagian belakang dengan ukuran 2,25 inci 640 x 360 serta satu di depan berukuran 1,4 inci 320 x 320. Untuk penggunaan di kondisi ekstrem, Osmo Action 4 dapat bertahan hingga suhu -20 derajat Celcius.

Harga DJI Osmo Action 4

Bagi yang berminat, DJI Osmo Action 4 dijual dengan harga US$399. Lebih mahal dari Osmo Action. Belum ada informasi kapan kamera aksi ini akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button