Quantcast
NewsAksesoris Foto & VideoFoto & VideoProduct News

Benro CyanBird: Penantang Peak Design Travel Tripod dengan Harga Lebih Murah

Benro mengumumkan tripod CyanBird. Ada dua hal menarik dari tripod ini. Pertama desainnya mengambil inspirasi dari Travel Tripod besutan Peak Design. Kedua, harga jualnya juga lebih murah.

benro cyanbird

Spesifikasi Benro CyanBird

CyanBird hadir dengan desain kaki-kaki dan sistem penguncian yang sangat mirip Travel Tripod dari Peak Design. Materialnya juga sama dengan kombinasi serat karbon dan alumunium yang ringan.

Bobot total CyanBird hanya sekitar 1,02 Kg, sudah termasuk kepala dudukan 2-in-1. Lebih ringan dari Travel Tripod yang sekitar 1,3 Kg.

benro cyanbird

Di kondisi terlipat tinggi tripod ini sekitar 43,5 cm. Jadi, termasuk ringkas dan ringan untuk dibawa bepergian. Saat digunakan CyanBird menawarkan ketinggian maksimum hingga 152,5 cm. Sama seperti ketinggian maksimum Travel Tripod.

benro cyanbird

Perbedaan paling signifikan keduanya ada di kemampuan menahan beban. CyanBird hanya bisa menahan bobot kamera dan lensa hingga 4,5 Kg saja. Travel Tripod lebih mumpuni dengan kemampuan menahan beban hingga 9,1 Kg. Selain itu, jika dicermati CyanBird menggunakan sistem pengunci dari material alumunium. Lebih baik dari Travel Tripod yang menggunakan material plastik.

Benro Cyanbird 4

Harga Benro CyanBird

CyanBird dengan material alumunium dan serat karbon dijual dengan harga US$280 atau sekitar 4,2 jutaan Rupiah. Untuk material alumunium saja harganya lebih murah US$200.

Kesan pertama

Desain yang mirip Travel Tripod dari PeakDesign menjadi daya tarik tripod ini. Kemampuannya menahan bobot kamera dan lensa memang lebih terbatas. Tapi, kompromi tersebut bisa dimaklumi dengan harga jual yang jauh lebih murah. Harga Travel Tripod US$650 dan untuk model alumunium US$380.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button