Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 15 Jutaan Rupiah, Sharp AQUOS R7s Andalkan Kamera dengan Sensor 1 Inci

Sharp, Rabu (26/7), meluncurkan smartphone flagship terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Sharp AQUOS R7s. Smartphone ini mengedepankan teknologi kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya. Yuk, langsung saja simak spesifikasi lengkapnya!

Spesifikasi Sharp AQUOS R7s

Sharp AQUOS R7s

AQUOS R7s dibekali kamera utama 47.2 MP f/1.9 yang ukuran sensornya sebesar 1 inci. Selain itu, kamera ini juga memiliki focal length 19mm dan menggunakan metode autofocus All-Pixel Octa PD (Photo Diode) yang memungkinkan fokus dengan cepat pada subjek bergerak.

Sharp mengklaim kamera dari AQUOS R7s dapat mengambil foto yang cerah tanpa melewatkan momen dan ekspresi alami dari wajah orang dalam foto. Selain itu, smartphone ini juga didukung kamera selfie 12.6 MP di depan.

“Indonesia merupakan pasar smartphone yang sangat potensial, kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk AQUOS R7S”, kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Indonesia.

Sektor layar tidak kalah menggiurkan. AQUOS R7s mengusung panel Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci 1.260 x 2.730 pixel dengan refresh rate 240Hz. Bisa dibilang ini merupakan salah satu ponsel dengan refresh rate layar paling tinggi yang ada sekarang.

Sharp AQUOS R7s Indonesia 1

Yang menarik, menurut Sharp panel Pro IGZO OLED dapat melakukan efisiensi energi dengan baik. Ada pula dukungan teknologi super-resolusi berbasis AI, serta fitur interpolasi bingkai agar menghasilkan kesan mendalam pada video.

Untuk urusan performa Sharp mempercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang ditemani RAM 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB. Baterainya sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya 27W dan dukungan Qi wireless charging.

Dari segi desain, Sharp AQUOS R7s memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, bagian depannya sudah terlindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus.

Sharp AQUOS R7s

Harga Sharp AQUOS R7s

Bagi yang berminat, Sharp AQUOS R7s dijual seharga Rp15.999.000 dengan satu pilihan warna saja, yaitu hitam. Hp ini sudah bisa dipesan selama tahap pre-order dari 26 Juli – 6 Agustus 2023, dengan bonus berupa 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp1.100.000 dan cashback Gopay Rp500.000.

Penawaran tersebut dapat ditemukan di Erafone Store, Sharp Cocorolife, dan Sharp Smartphone Official Store di Online Platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button