Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Sony WF-1000XM5: Tawarkan Peningkatan Teknologi ANC dan Dukungan Hi-Res Audio Wireless

Sony meluncurkan TWS terbarunya yang diberi nama Sony WF-1000XM5. Ada banyak peningkatan dibanding generasi sebelumnya, terutama pada sektor Noise Cancelling yang semakin canggih. Seperti apa?

Fitur Sony WF-1000XM5

Sony WF-1000XM5

Menurut Sony, WF-1000XM5 menawarkan upgrade yang signifikan dalam hal teknologi noise cancelling. Perangkat audio ini memiliki tiga mikrofon pada masing-masing earbud, termasuk dual feedback mikorofon yang dapat menyempurnakan performa penangkal bising untuk frekuensi rendah.

Selain itu, WF-1000XM5 dipersenjatai Processor V2 yang diklaim membuka potensi dari HD Noise Cancelling Processor QN2e. Chip ini mengontrol mikrofon antara kedua earbud, untuk mengoptimalkan peredaman noise yang dapat beradaptasi ketika pengguna pindah dari satu lokasi ke lokasi lain.

Yang tidak kalah menarik, Sony WF-1000XM5 mendukung High-Resolution Audio Wireless melalui codec LDAC, serta DSEE Extreme untuk upscaling musik secara real-time. Pengguna juga disuguhkan fitur 360 Reality Audio lengkap dengan kemampuan head tracking.

Sony menjanjikan TWS barunya mampu memberikan pengalaman panggilan suara terbaik berkat algoritma AI noise reduction AI berbasis Deep Neural Netrowk (DNN). Menurut Sony, kualitas panggilan akan amat jernih dan natural bahkan pada kondisi lingkungan yang berisik.

Sony WF 1000XM5 2

Dari segi desain, WF-1000XM5 25 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan dari WF-1000XM4. Pengguna diberikan 4 ukuran eartip untuk mendapatkan sensasi pemakaian yang paling pas di telinga. Ada sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air.

TWS ini juga mendukung notifikasi dari beragam aplikasi seperti Spotify, Endel, dan Apple Music. Dari segi daya, Sony mengklaim ketahanannya bisa mencapai 8 jam dalam sekali charge. Mengisi daya 3 menit memungkinkan penggunaan selama 1 jam.

Harga Sony WF-1000XM5

Bagi yang berminat, Sony WF-1000XM5 dijual dengan harga US$299 dengan pilihan warna Black dan Silver. Belum ada informasi kapan TWS ini akan masuk secara resmi ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button