Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNewsProduct NewsSMART HomeTech News

Semua yang Wajib Diketahui tentang AC Samsung WindFree Ultra

Pendingin udara merupakan perangkat elektronik yang dibutuhkan penduduk negara tropis seperti Indonesia untuk mendinginkan ruangan. Namun seiring perkembangan zaman, ternyata fitur AC atau pendingin udara semakin canggih saja.

Samsung AC WindFree Ultra ruangan 2023

Salah satu AC canggih yang diluncurkan Samsung tahun 2023 adalah Samsung AC WindFree Ultra. Berikut berbagai hal yang wajib Anda ketahui tentang AC canggih dari Samsung ini.

1. Apa keunggulan teknologi AC WindFree Ultra?

Keunggulan AC ini terletak pada teknologi WindFree Cooling yang menyemburkan udara yang lebih halus sehingga tidak mudah membuat penggunanya masuk angin atau mengalami gangguan kesehatan lain akibat terlalu lama di dalam ruangan dengan AC. Jadi pengguna akan merasakan kesejukan yang nyaman tanpa hembusan angin yang terlalu kencang.

2. Bagaimana cara kerja teknologi WindFree Cooling?

Samsung AC WindFree Ultra unit 2023 1

Teknologi WindFree Cooling dari Samsung ini merupakan teknologi pendinginan ruangan yang dapat menyemburkan udara sejuk melalui lubang-lubang angin kecil. Tercatat ada 23 ribu lubang mikro yang menghembuskan udara untuk menyejukkan ruangan. Teknologi ini juga hanya mengeluarkan suara dengan tingkat kebisingan yang rendah, yaitu hanya 20dB dan suhu yang terkontrol, sehingga tak perlu harus mengatur suhu terus menerus dengan mematikan dan menyalakan AC.

3. Apakah AC Samsung WindFree Ultra irit daya?

Samsung AC WindFree Ultra unit 2023

Samsung AC WindFree Ultra memiliki teknologi Digital Inverter yang membuat perangkat AC ini hanya butuh pasokan daya mulai dari 180Watt saja. Pengguna akan menikmati penghematan listrik hingga 73%, sebab Digital Inverter akan mempertahankan suhu yang diinginkan tanpa sering mati dan hidup, sehingga mengurangi fluktuasi penggunaan listrik.

Digital Inverter pada Samsung AC WindFree Ultra hadir dengan kipas yang 15% lebih besar, blade yang 31% lebih lebar, dan inlet yang 18% lebih lebar. Dengan fitur-fitur ini, AC mampu melakukan pendinginan ke sudut demi sudut ruangan 45% lebih cepat dan menjangkau lebih jauh, sampai 15 meter.

4. Apakah ada filter udara?

AC Samsung WindFree menggunakan PM1.0 Air Purification Filter yang dapat bekerja dua kali lebih cepat dibandingkan dari Filter PM2.5 dalam menangkap partikel yang sangat halus dan 99% bakteri berbahaya.

Filter Copper antibacterial yang dipakainya dapat mensterilkan lebih dari 99,9% bakteri yang ada. Menariknya, filter ini dapat dicuci sehingga Anda dapat berhemat karena tidak perlu sering-sering membeli filter baru.

Dengan filter ini, AC Samsung WindFree Ultra akan cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan ruangan bersih tanpa menggunakan air purifier atau pengguna yang sensitif dengan debu.

5. Apakah pengendaliannya mudah?

Samsung AC WindFree Ultra 2

Selain menggunakan remote, Anda juga bisa menggunakan aplikasi SmartThings untuk mengendalikan berbagai fungsi AC Samsung WindFree Ultra melalui smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memantau kondisi ruangan dan mengatur suhu yang diinginkan.

Bahkan ada beberapa fungsi otomatis seperti Welcome Cooling dan AI Purifying yang hanya bisa diatur melalui aplikasi ini. Anda juga bisa memantau penggunaan energi AC ini melalui aplikasi Samsung SmartThings.

6. Berapa harga AC Samsung WindFree Ultra?

AC Samsung ini tersedia dalam model 1 PK hingga 2 PK. Untuk harganya, Samsung WindFree Ultra Air Conditioner 1 PK dijual seharga Rp8.299.000, Samsung WindFree Ultra Air Conditioner 1,5 PK seharga Rp9.999.000, dan Samsung WindFree Ultra Air Conditioner 2 PK seharga Rp13.599.000. Anda bisa membelinya di laman resmi Samsung Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button