Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsTablet Android

Huawei Siap Hadirkan MatePad Air, Tablet Premium Serbaguna Untuk Pekerja dan Pelajar

Setelah diluncurkan global bulan Mei lalu, Huawei MatePad Air akan segera hadir di Indonesia. Tablet teranyarnya ini membawa sederet pembaruan dari varian MatePad sebelumnya. Menjadikannya semakin sempurna dan lebih serbaguna untuk para pekerja dan pelajar.

Huawei MAtePad Air 2

“Kami ingin menyempurnakan pengalaman pengguna pada penggunaan tablet dengan menghadirkan pengalaman layaknya laptop yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami berharap HUAWEI MatePad Air dapat menjadi standar baru untuk tablet melalui kinerja, fitur maupun kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan.” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Spesifikasi Huawei MatePad Air

Satu hal yang paling menonjol dari MatePad Air ada di rancangan bodi dan layar. Bodinya sangat langsing. Hanya setebal 6,4 mm saja. Sementara, bobotnya sekitar 508 gram. Dipadukan dengan casing pelindungnya yang telah dilengkapi keyboard total bobotnya pun hanya 888 gram. Masih lebih ringan dari laptop dan cocok untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

huawei matepad air 4

Di sektor layar MatePad Air hadir dengan layar IPS FullView Display 11.5 inci yang resolusinya 2.8K. Layarnya juga sudah mendukung standar cakupan warna DCI-P3 100% dan refresh rate 144 Hz.

Jika dibandingkan MatePad 11 2023 sebelumnya layar MatePad Air terlihat lebih luas. Ini karena rasio aspek layarnya 3:2. Rasio aspek layar MatePad 11 2023 16:9. Semakin optimal untuk produktivitas dan menikmati konten multimedia.

Huawei MatePad Air 1

Untuk spesifikasi MatePad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888. Chipset tersebut ditopang RAM 8GB dan memori internal 128GB untuk ruang penyimpanan. Spesifikasinya yang bertenaga turut didukung dengan aplikasi WPS Office yang setara PC. Jadi, untuk produktivitas sehari-hari MatePad Air bisa menawarkan pengalaman penggunaan yang mirip laptop.

Huawei MatePad Air 3

Fitur lain di tablet ini sudah tersedia empat speaker terintegrasi, kamera depan 8 megapixel dengan fitur Follow Cam 2.0 untuk mendukung konferensi video, kamera belakang 13 megapixel, bisa terhubung ke TV atau monitor lewat kabel atau nirkabel, dan baterai 8300 mAh dengan dukungan fitur isi ulang cepat.

Harga Huawei MatePad Air

Huawei MatePad Air

MatePad Air akan hadir dalam waktu dekat. Huawei memang belum membocorkan harga jualnya nanti di pasaran. Tapi, prediksi kami harga jualnya tidak sampai 10 juta Rupiah.

Hal lain yang sangat menarik dari MatePad Air adalah paket penjualannya. Sangat komplit di kelas harganya. Paket penjualan MatePad Air nanti sudah termasuk hadiah senilai 3,5 Juta Rupiah yang terdiri dari pena stylus M-Pencil 2nd Gen, MatePad Air Keyboard, dan Bluetooth Mouse. Konsumen juga bisa mendapat layanan Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan dan voucher in-game Ragnarok Origin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button