Quantcast
KomputerNewsStorage

Seagate FireCuda 540: SSD NVMe PCIe Gen5 dengan Kecepatan hingga 10.000 MB/s

Seagate mengumumkan kehadiran produk storage terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut Seagate FireCuda 540, ini adalah SSD NVMe PCIe Gen5 yang menawarkan kecepatan baca dan tulis super kencang. Seperti apa?

Spesifikasi Seagate FireCuda 540

Seagate FireCuda 540

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa FireCuda 540 mampu memberikan kecepatan sequential read dan write hingga 10.000 MB/s. SSD ini dirancang untuk gamer dan kreator konten.

Performanya 50 persen lebih cepat dibandingkan Gen4 M.2 NVMe dan 17 kali lebih cepat dibandingkan SSD berbasis SATA. Dengan teknologi 3D TLC NAND terbaru dan dibuat dengan pengontrol E26 yang divalidasi Seagate, FireCuda 540 diklaim dapat menghadirkan kecepatan dan daya tahan tangguh.

Perlu diketahui bahwa FireCuda 540 merupakan SSD Plug-and-play yang kompatibel dengan semua motherboard PCIe Gen 5 maupun PCIe Gen 4. SSD ini menawarkan 1,8 juta MTBF (waktu rata-rata sebelum kerusakan) dan hingga 2.000TB TBW (total byte tertulis).

“Pemain game dan pembuat konten meminta performa teknologi PCIe Gen 5 dan kami telah mendengarkannya. Seagate sangat senang menghadirkan teknologi tercepat dan terbaik kepada komunitas game dan pembuat konten,” kata Lance Ohara, Wakil Presiden Manajemen Lini Produk Seagate Technology.

Harga Seagate FireCuda 540

Bagi yang berminat, Seagate FireCuda 540 akan tersedia di Indonesia mulai bulan Juli 2023, dengan pilihan kapasitas hingga 2 TB. Pengguna akan mendapatkan paket Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data) yang berlaku selama 3 tahun dan garansi terbatas yang berlaku selama 5 tahun.

Paket ini juga mencakup SeaToolsTM 5.0 Seagate yang memudahkan pemain game, pembuat konten, dan perakit PC mengelola dan memantau performa serta kondisi hard disk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button