Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 3,5 Jutaan, OPPO A78 Andalkan 67W SuperVOOC dan layar AMOLED FHD+

OPPO Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya, yaitu OPPO A78. Ada sederet fitur menarik yang ditawarkannya, terutama pada sektor pengisian daya dan layar. Penasaran? Yuk, langsung simak spesifikasi lengkap serta harganya!

Spesifikasi OPPO A78

OPPO A78

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (6/7), dijelaskan bahwa A78 merupakan smartphone lini seri A pertama OPPO yang dilengkapi layar AMOLED dengan resolusi Full HD+. Menurut OPPO, fitur ini cukup jarang ditemukan di kisaran harganya.

Layar ini berukuran 6,4 inci dan didukung refresh rate 90Hz, serta touch sampling rate 180Hz untuk respon yang lebih baik. Menariknya lagi, pengguna dijanjikan dapat melihat layar dengan nyaman di bawah sinar matahari berkat tingkat kecerahan 600 nits.

Fitur unggulan lainnya adalah 67W SuperVOOC Flash Charge, yang diklaim dapat mengisi daya baterai 5.000 mAh hingga penuh 100 persen dalam waktu hanya 44 menit. Baterainya sendiri disebut awet untuk penggunaan seharian penuh.

OPPO tidak lupa membekali A78 dengan fitur Battery Health Engine membantu memperpanjang masa pakai baterai A78 hingga 1.600 siklus pengisian. Ada juga Optimized All-Day Charging, yang secara cerdas mempelajari kebiasaan pengisian daya harian pengguna dan menyesuaikan kecepatan pengisian daya.

OPPO A78 All Color

Smartphone dengan in-display fingerprint ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB. Berkat OPPO Dynamic Computing Engine, A78 dijanjikan dapat memberi kinerja yang selalu lancar hingga 4 tahun.

Dari segi desain, A78 tampil trendi dengan desain Diamond Matrix pada warna Hijau Laut. Tersedia juga varian Hitam Kabut untuk pengguna yang ingin tampil lebih kalem. Sementara bodinya mengusung tampilan Ultra-slim Retro yang sama seperti model seri OPPO A sebelumnya.

Terakhir soal fotografi, OPPO A78 menawarkan kamera utama 50 MP f/1.8 yang ditemani kamera portrait 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan. Smartphone ini mengadopsi ColorOS 13.1 berbasis Android 13. NFC? Ada!

Harga OPPO A78

Bagi yang berminat, OPPO A78 dijual dengan harga Rp3.599.000. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 melalui luring di OPPO Store dan seluruh toko rekanan OPPO.

OPPO A78 KV 1

Konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2 dan berbagai voucher menarik di aplikasi My OPPO dari Jiniso, Marshwillow, Miniso, Segari, dan redBus. Selanjutnya, perangkat OPPO A78 akan mulai tersedia merata di seluruh Indonesia pada tanggal 12 Juli 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button